Dokumen Penting Daftar Ulang Kuliah via SBMPTN



Suasana libur Lebaran memang masih terasa. Tetapi, kamu yang lulus SBMPTN perlu segera bersiap melakukan pendaftaran ulang di kampus masing-masing.
Sebagai langkah awal, siapkan dokumen yang akan diminta kampus saat verifikasi data. Biasanya, kampus akan meminta berkas sebagai berikut:

1. Bukti pembayaran biaya pendidikan atau uang kuliah tunggal (UKT), dokumen ini tidak diperlukan oleh pendaftar Bidik Misi;
2. Kartu peserta SBMPTN 2015;
3. Fotokopi ijazah SMA/sederajat yang dilegalisasi;
4. Fotokopi rapor SMA/sederajat yang dilegalisasi;
5. Fotokopi daftar nilai ujian nasional (UN) SMA/sederajat yang dilegalisasi;
6. Fotokopi Surat Tanda Lulus Ujian Nasional/Surat Tanda Kelulusan yang dilegalisasi;
7. Pas foto berwarna, siapkan dalam jumlah agak banyak dan dalam berbagai ukuran.
Pastikan kamu membawa beberapa lembar salinan berbagai dokumen tersebut dan berkas aslinya. Sebab, petugas akan memverifikasi datamu dengan memeriksa dokumen asli dari sekolah.
Selain itu, kamu akan diminta menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter. Biasanya, kampus akan menyediakan pos pemeriksaan kesehatan di lokasi pendaftaran ulang. Kamu yang diterima di program studi (prodi) tertentu pada kelompok IPA juga akan dimintai surat keterangan bebas buta warna.
Kegiatan daftar ulang ini tidak bisa diwakilkan. Sebab, kamu juga akan langsung difoto untuk pencetakan kartu mahasiswa. Karena itu, sebaiknya kamu mengenakan busana rapi.


Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dokumen Penting Daftar Ulang Kuliah via SBMPTN"

Post a Comment