Dosen Unsoed Jadi Asesor Kampus Arab Saudi


Biasanya perguruan tinggi Indonesia berlomba-lomba meraih akreditasi luar negeri. Tetapi, dosen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ini justru kebalikannya.
Sugiyono, Ph.D, menjadi wakil Indonesia sebagai asesor di National Comision for Academic Accreditation and Asessment (NCAAA), Kerajaan Arab Saudi. Dosen Fakultas Biologi itu harus menjalani sejumlah seleksi untuk meraih posisi tersebut. Salah satu faktor yang membuatnya lulus seleksi adalah makalah buatannya berjudul, "Pursuing The Worthiness of Life".

Makalah itu membahas bayak hal. Di antaranya pengalaman Sugiyono dalam assesmen, pengembangan institusi pendidikan tinggi, sistem penjaminan mutu dan rencana dalam penerapan Lesson learned.Demikian dinukil dari laman Unsoed, Kamis (16/7/2015).
Alumus University of Sheffield, Inggris tersebut mengevaluasi 10 program studi (prodi) dalam lawatannya ke Arab Saudi. Dia juga memberi penilaian kepada sejumlah Institusi perguruan tinggi yang ada disana.
Lelaki yang akrab di sapa Mas atau Pak Giek tersebut memang sudah mara melintang di dunia assesmen akreditasi lintas negara. Bahkan di tahun ini saja, dia menjadi anggota dari delegasi Indonesia untuk pertukaran Tenaga Ahli antara Indonesia dengan Selandia Baru dalam kerangka Zona Perdagangan Bebas Asean pada Australia dan Selandia Baru.


Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dosen Unsoed Jadi Asesor Kampus Arab Saudi"

Post a Comment