FT Universitas Brawijaya Pemenang Kompetisi Arsitektur Nasional 2015



Penjurian final Rangkaian Kompetisi Nasional Mahasiswa Arsitektur “Simpul”, telah dilaksanakan pada Kamis (2/7/2015) lalu. Terpilih sebagai pemenang utama adalah Aldo Siregar, dari Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, dengan karya Peloro Bridge. Aldo berhak menikmati perjalanan studi enam hari lima malam ke Tokyo, Jepang.
Kompetisi Nasional Mahasiswa ini merupakan kolaborasi jurusan Arsitektur Universitas Pelita Harapan dan Aboday, yang rutin dilaksanakan tiap tahun. Tahun ini merupakan kali ketiga kompetisi ini dilaksanakan setelah dua tahun sebelumnya, 2013 dan 2014, sukses dengan mengusung tema “Pasar dan Ruang Pertunjukan” dan “Rimpang”.

Tema “Simpul” tahun ini berangkat dari kompleksitas ruang-ruang kota yang diakibatkan oleh beragamnya aktivitas dan kebutuhan manusia. “Simpul” jalan sebagai titik penting dalam ruang kota tentunya mengundang peningkatan konsentrasi aktivitas dengan berbagai kepentingan yang tumpang tindih.
Pada kompetisi tahun 2015 ini peserta diminta dengan kritis dan jeli mengamati permasalahan simpul kota di lingkungan masing-masing, kemudian mengusulkan jawaban dari masalah tersebut lewat rancangan jalur pedestrian di lokasi masalah yang dipilih.
Empat juri diundang untuk menilai karya peserta dalam menjawab soal di atas, yaitu Han Awal, Kevin Mark Low, Johansen, dan Defry Ardianta.
Dari total 27 karya yang masuk, juri menyeleksi hingga 10 besar, dan mengundang 5 besar terpilih untuk melakukan presentasi langsung di Jakarta. Acara penjurian final ini dilakukan di Universitas Pelita Harapan, pada Kamis (2/7/2015) dan berlangsung pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Selain Aldo, dan Deddy, ketiga peserta lainnya yang melakukan presentasi final adalah I Made Nuradi, berasal dari Universitas Parahyangan, Bandung, dengan karya berjudul Stories of Coexistence, Yohanes Richo, Universitas Kristen Petra Surabaya, dengan karya Sub-Merged, dan Eka Pradhistya, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dengan karya Teras Pecinan Yogyakarta.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FT Universitas Brawijaya Pemenang Kompetisi Arsitektur Nasional 2015"

Posting Komentar