Kampusku UNS beriktikaf . .

Kampusku UNS beriktikaf . .
Tak terasa sudah mendekati hari raya idul fitri. Hari lebih baik dari 1000 bulan ini dimanfaatkan oleh takmir Masjid Nurul Huda UNS untuk melakukan serangkaian acara bersama mahasiswa UNS.
Bagaimanakah jalannya acara ?? ngintipin Kampus UNS beriktikaf yuk . .
Iktikaf di UNS dimulai sejak Selasa, 7 Juli 2015. Serangkaian acara ditujukan untuk mempererat silaturahmi serta mengharapkan pahala dan ridho dari Sang Pemilik Alam. Iktikaf ini dibagi menjadi dua :

1. Iktikaf Regular
2. Iktikaf Al-Qur’an.
Iktikaf Al-Qur’an secara garis besar ditujukan untuk menjadi hafidz dan hafidzah. Sedangkan regular yaitu iktikaf untuk beribadah sebisanya. Serangkaian acara diantaranya:
Ø  Sholat Isya dilanjutkan dengan Solad Tarawih secara berjamaah
Ibadah sholat tarawih yang diselenggarakan kampusku berbeda dengan masjid-masjid yang lain. Istimewanya, surat yang dibacakan dalam solad tarawih ini 1 juz dalam 8 rakaat. Bisa dibayangin betapa lamanya, dengan ini diharapkan semua jamaah bisa sabar dan terlatih untuk solad berjamaah.
Ø  Beribadah
Setelah ibadah solad tarawih, akan dilanjutkan dengan ibadah tadarus. Dalam kegiatan ini jamaah dibebaskan untuk tadarus, semakin banyak semakin bagus. Disela-sela kegiatan ini juga disuguhi coffea break serta camilan-camilan untuk kebutuhan jamaah.

 Ø Tidur
Schedule tidur ini bebas dilakukan oleh jamaah, tidak ada ketentuan khusus didalamnya. 

Jamaah diharapkan membawa keperluan sendiri-sendiri, dikarenakan panitia hanya menyediakan alas berupa tikar ataupun karpet.
Ø Sholat tahajud akan dimulai 02.30 WIB hingga 03.30 WIB dengan 8 rakaat serta witir 3 rakaat. Setelah ibadah sholat malam dilanjutkan dengan sahur bersama. 

    

    Disini keseruan terjadi, dimana yang biasanya masih ngantuk, males-malesan untuk santap sahur kini tidak terjadi lagi. Itulah keindahan kebersamaan. 
s
   


    Untuk santap sahur hanya membutuhkan kupon, kupon ini didapatkan dari regristasi setelah sholat tarawih. Menu yang dihidangkan dari hari ke hari berbeda-beda.
Ø  Sholat subuh dilanjutkan dengan kultum serta kajian rutin
Kegiatan ini dilakukan secara berjamaah, setelah sholat subuh dilanjutkan dengan kajian rutin. 

Kajian ini dilakukan pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB. Siraman rohani ini penting untuk remaja sekarang mengingat globalisasi yang meraja lela.

Semoga ibadah puasa umat muslim di Seluruh Dunia di terima oleh Sang Pencipta. Amin amin Ya Robbal Alamin.




*Penulis : Septiana Rawandari

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampusku UNS beriktikaf . ."

Post a Comment