Kepsek Ini Klaim Ratusan Siswanya 99 Persen Lulus SBMPTN


Hampir sebagian besar siswa SMAN 1 Batam yang barus lulus sekolah disebut lolos menjadi mahasiswa baru di sejumlah perguruan tinggi negeri. Tingkat kelulusan 169 siswa sekolah tersebut yang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 disebut mencapai 99 persen.
Namun siswa yang baru melapor pada pihak sekolah baru setengahnya. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Moh Chaidir Ismail.

"Baru separoh yang melapor, sisanya mungkin besok Senin (hari ini). Saya merasa yakin 99 persen siswa kita lulus SBMPTN 2015, karena melihat prestasi akademiknya cukup bagus," ujar Chaidir dengan nada girang kepada Haluan Kepri belum lama ini dikutip Okezone, Senin (13/7/2015).
Sebab itu, pihak sekolah juga tidak akan tinggal diam untuk mencari data seakurat mungkin akan jumlah yang real siswanya diterima lewat tes SBMPTN tahun ini.
"Kita minta seluruh wali kelas untuk melaporkan siswanya yang lulus SBMPTN agar kita secepatnya memperoleh data yang pasti. Karena seperti di Universitas Andalas Padang, siswa yang lulus SBMPTN ini baru mendaftar ulang pada Senin (hari ini) dan PTN lain setelah lebaran nanti," katanya.
Menurutnya, prestasi para siswa SMAN 1 Batam dalam tiga tahun terakhir ini cukup mengembirakan yang selalu mengalami peningkatan prestasi. Seperti pada 2014, dari 214 siswa sebanyak 75 persen masuk PTN, dan sisanya 25 persen lagi masuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS).
Adapun pada tahun 2015, sebanyak 40 persen atau sekitar 81 orang siswanya lolos dalam jalur undangan SNMPTN ditambah lagi 10 orang langsung ikatan dinas sebagai PNS masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
"Tahun depan kita targetkan bisa lulus SNMPTN 50 persen, karena melihat hasil evaluasi prestasi siswa dalam penerapan Kurikulum 2013 (K-13) saat pembagian rapor kemarin cukup bagus. Belum lagi ditambah prestasi non akademik setiap tahun selalu melebihi yang kita target," jelasnya.
Adakan Pameran Pendidikan
Agar target tahun depan banyak siswanya diterima masuk PTN ini, kata Chaidir, sekolahnya telah merancang stategi melakukan kerjasama dengan berbagai PTN. Salah satunya berencana mengadakan Pameran Pendidikan di sekolahnya melibatkan seluruh PTN ternama, baik itu PTN di dalam negeri maupun di luar negeri. Pameran ini dinilai ia selain upaya memperkenalkan sekolahnya, serta memberikan gambaran yang jelas akan PTN yang akan dituju anak didiknya nanti.
"Pameran Pendidikan ini disamping memperat kerjasama dengan PTN, juga siswa kita bisa mendapatkan informasi yang jelas akan PTN dan jurusan yang mereka ambil biar tidak salah memilih PTN serta jurusan. Pameran Pendidikan ini kita rencanakan digelar pada bulan Februari atau Maret 2016 mendatang," ucapnya.


source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepsek Ini Klaim Ratusan Siswanya 99 Persen Lulus SBMPTN"

Posting Komentar