Kharisma, Ojeker Cantik dari UI



Ibu Kota Jakarta dan daerah penyangga seperti Depok, macetnya luar biasa setiap hari. Kita tentu harus puter otak agar bisa sampai ke tempat tujuan untuk melakukan aktivitas.
Jika membawa mobil pribadi tentu bakalan stres karena harus berjam-jam di dalam mobil terjebak macet. Membawa motor sendiri di saat macet, terasa capek, kena debu, asap motor dan pastinya bau apek ketika sampai di kampus setelah dalam perjalanan terkena panas matahari.

Memakai bus atau angkot ke kampus, terkadang kita pun kesal harus lama menunggu sampai seluruh kursi terisi, baru lah angkot itu berjalan. Cuma ada satu solusinya, yakni mengunakan jasa ojek.
Kini, banyak mahasiswi yang mengunakan jasa ojek, mereka ini disebut ojeker. Salah satu penguna jasa ojek ini adalah Kharisma Puspita Mandala.
RidersCantik yang akrab disapa Kharisma ini disebut queenrides.com sebagai “Super Woman”, lantaran mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini punya banyak aktivitas dalam kesehariannya. Dia juga sangat aktif berorganisasi dan kini menjadi pemimpin organisasi di universitas tempatnya menimba ilmu.
Bicara masalah sepeda motor, gadis cantik ini memang tak secara langsung bersentuhan dengan alat transportasi yang makin populer di Indonesia itu. Tapi dia adalah pengguna jasa layanan antar dengan sepeda motor alias ojek.
Menurutnya, ojek punya keunggulan yang tak bisa didapat dari kendaraan jenis mobil. Namun dia juga mengakui kalau ojek punya kekurangan seperti kepanasan, terkena debu dan polusi hingga kehujanan.
“Ojek punya keunggulan cepat sampai tujuan dengan harganya murah. Namun, kekurangan dari naik ojek adalah panas ketika siang hari, serta sering terkena polusi kendaraan, serta bau tidak sedap lain yang ada di jalanan,” ujarnya.
“Harus punya beberapa alat untuk bepergian dengan ojek seperti masker, handuk kecil, serta tissue wajah,” cetusnya.
Sebagai perempuan, membersihkan muka dan menggunakan make up sudah jadi ritual wajib. Untuk tetap tampil cantik dan segar, Kharisma men-threatment wajahnya dengan cara cuci muka beberapa saat setelah turun dari ojek, lalu men-touch up wajahnya dengan bedak dan lipstick.
Untuk merawat kulitnya agar tidak belang, ia rutin menggunakan lotion dan sunscreen sebelum bepergian. Style yang simple menjadi comfort zone Kharisma dalam berpakaian. Kemeja, jeans, sling bag, dan flat shoes merupakan sebagian besar dari isi wardrobe nya.
Harapan Riderscantik ini untuk fasilitas ojek di Jakarta adalah tidak hanya menyediakan helm, namun juga menjaga kebersihan dengan rutin mencuci helm minimal sebulan sekali, karena helm tersebut digunakan oleh umum.

Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kharisma, Ojeker Cantik dari UI"

Post a Comment