Mahasiswa Teknik Kimia UB Raih Medali Perunggu di Event International



Dua orang mahasiswa berhasil Universitas Brawijaya meraih prestasi dalam ajang internasional. Mochammad Wahyu Muharyanto dan Regina Yolanda berhasil meraih medali perunggu dalam ajang International Young Inventors Award. Acara ini diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta pada Sabtu hingga Senin (06-08/06/2015) lalu.

Kedua mahasiswa ini meraih medali perunggu dibidang tekstil/kimia dengan membuat protorype berupa tinta ramah lingkungan. "Tinta ramah lingkungan ini dibuat dari daun kering sebagai bahan baku dan diberi sedikit campuran bahan kimia yang ramah lingkungan", ujar Regina.
"Disana kami melakukan presentasi dihadapan juri yang berasal dari luar negeri, dan kami juga menawarkan produk kami terhadap para pengunjung yang mengunjungi stan kami", ujar Wahyu sebagai ketua tim "eco-INK'.
International Young Inventors Award (IYIA) adalah program kerjasama antara Indonesia dengan Korea dan Thailand. Hal ini bertujan untuk mencetak para generasi muda internasional sebagai enterpreneur yang berkualitas. (sumber : prasetya.ub.ac.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Teknik Kimia UB Raih Medali Perunggu di Event International"

Post a Comment