Mahasiswa Undip Akan Pidato di PBB



Claudia Syarifah, mahasiswi semester 6 Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) FISIP Universitas Diponegoro (Undip) segera bertolak ke New York Amerika Serikat pada 20 Juli 2015. Keberangkatannya ke negara Paman Sam tersebut menyusul keberhasilannya memenangkan kompetisi essay (penulisan) dengan tema "Gender Equality" yang diadakan oleh United Nations (PBB) dan ELS International Pathways.

Menurut rencana, Claudia akan pidato di United Nations General Assembly Jumat 24 Juli 2015 dan Sabtu 25 Juli 2015 presentasi di Adelphi University, New York. Claudia merupakan satu -satunya pemenang kompetisi yang berasal dari Asia Tenggara.
“Lomba essay ini memiliki ketentuan tidak boleh menggunakan salah satu dari 6 bahasa resmi PBB yang dan tidak boleh bahasa pertama ataupun bahasa kedua kedua peserta sehingga Claudia menggunakan bahasa Arab. Topic dari tema ini harus memuat tentang kebudayaan dan salah satu dari Sustainable development goals di antaranya tentang persamaan gender atau gender equality,” ujar Claudia sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (14/7/2015).
Terpisah, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama menyambut baik prestasi mahasiswi Undip tersebut saat menerima Claudia yang didampingi Kaprodi Hubungan Internasional Tri Cahyo Utomo di Rektorat Kampus Undip Tembalang, Senin 13 Juli 2015.
Rektor berharap Claudia dapat membawa nama baik Undip di kancah internasional karena prestasi mahasiswa merupakan salah satu indikator Undip untuk menjadi PTN BH. Rektor sangat mengapresiasi dan mendukung para mahasiswa yang akan berlomba di kancah internasional.
Senada dengan Rektor, Pembantu Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Undip Budi Setiyono mengatakan, saat ini Undip sedang menyiapkan skema pendanaan bagi para mahasiswa Undip yang akan mengikuti lomba baik nasional maupun internasional.
“Saya menginginkan akan lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti lomba semacam ini karena ini untuk mangasah soft skill mereka nantinya ketika sudah lulus para mahasiswa Undip mampu bersaing dengan para pencari kerja asing saat dimulainya MEA pada akhir tahun nanti,” ungkap PR III Undip ini.


Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Undip Akan Pidato di PBB"

Posting Komentar