Majalah Inggris Kunjungi Unnes



Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat tamu kehormatan, Times Higher Education (THE), majalah Internasional berbasis pendidikan asal London, Inggris. Majalah yang merupakan suplemen dari majalah Times tersebut berkunjung ke Unnes untuk bisa mengetahui seperti apa persiapan kampus itu dalam mempersiapkan para lulusannya, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
THE pun mengirim salah satu wartawannya yakni John Quirke untuk bisa mewawancari Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman. THE juga tertarik mengenai cara dari sang Rektor dalam memimpin Unnes selama ini. Dalam kurun waktu sekitar satu jam, sang wartawan bertanya mengenai strategi dari sang Rektor dalam membawa kampus yang dipimpinnya tersebut menjadi universitas yang konservatif.

Selain persiapan dalam menghadapi MEA, dalam wawancara tersebut juga dibahas mengenai tantangan-tantangan pada perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Di antaranya mengenai penyelarasan pendidikan, riset, serta industri.
Sekadar informasi, THE merupakan sebuah majalah yang sering mengulik isu-isu di dunia pendidikan. Majalah ini juga dikenal sebagai majalah yang membuat pemeringkatan kampus-kampus terbaik di seluruh dunia.


sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Majalah Inggris Kunjungi Unnes"

Posting Komentar