Manfaat Lebaran bagi Mahasiswa



Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran adalah hari yang dinantikan umat muslim di dunia. Tak terkecuali bagi mahasiswa.
Ternyata di balik perayaan hari kemenangan tersebut, juga terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh seorang mahasiswa. Simak ulasan di bawah ini.
1. Bersilahturahim dengan keluarga
Bertemu dengan seluruh keluarga pasti sulit dilakukan di hari-hari biasa. Oleh sebab itu, manfaatkan momen Lebaran ini untuk mempererat tali silahturahmi dengan sanak saudara. Kamu bisa saling berbagi pengalaman dan melakukan aktivitas menarik, seperti piknik bersama keluarga besar atau arisan keluarga.

2. Perbaikan gizi
Padatnya kegiatan di kampus membuat sebagian mahasiswa terkadang lupa makan. Akibatnya, tak jarang mahasiswa kerap terkena penyakit. Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga terkadang kurang mengandung gizi yang baik dan cenderung instan.
Nah, di momen Lebaran ini, saatnya kamu melakukan perbaikan gizi. Menu lebaran, seperti opor, sambal goreng, semur daging, kue-kue, bisa kamu konsumsi sepuasnya.
3. Istirahat
Libur panjang saat Lebaran, selain dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga, juga bisa kamu manfaatkan untuk rehat sejenak dari segala kegiatan kampus. Kamu bisa bersantai dan tidur cukup dibandingkan saat kamu menjalani perkuliahan.
4. Jalan-jalan
Libur Lebaran juga bisa kamu manfaatkan untuk jalan-jalan. Biasanya, usai Lebaran kamu masih memiliki sisa libur sebelum memulai perkuliahan. Nah, di sisa liburmu itu, enggak ada salahnya kamu gunakan untuk jalan-jalan bersama teman atau sahabat. Kamu bisa memilih destinasi wisata yang belum pernah kamu kunjungi, seperti naik gunung atau ke pantai.
5. Uang angpao Lebaran
Nah, ini adalah hal yang paling dinantikan para mahasiswa ketika Lebaran tiba. Keuangan mahasiswa yang hanya bergantung dari uang jajan membuat mereka harus pintar untuk mengelola uang. Oleh sebab itu, jika kamu mendapatkan uang angpao yang banyak saat Lebaran, sebaiknya sisihkan untuk ditabung. (afr)


Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Lebaran bagi Mahasiswa"

Post a Comment