Pekerjaan Ideal untuk Si Pendiam


Biasanya, pekerjaan tertentu cocok untuk tipe pribadi tertentu pula. Begitu pula bagi mereka yang pendiam atau tidak banyak berbicara.
Nah, jika kamu adalah tipe yang pendiam, beberapa pekerjaan ini cocok untuk kamu lakoni usai lulus nanti.
1. Arsiparis
Seorang arsiparis bisanya menghabiskan waktu mereka untuk bekerja seorang diri. Mereka sibuk untuk menilai, mengoleksi serta menyimpan sejumlah dokumen-dokumen berharga.
2. Analisis keuangan

Seseorang yang bekerja sebagai analisis keuangan kebanyakan berkutik dengan data, jumlah, stok, serta obligasi. Kebanyakan dari mereka lebih banyak berkutik dengan angka-angka daripada beriteraksi dengan orang lain.
3. Desainer grafis
Pekerjaan ini tidak menuntut seseorang banyak interaksi, namun menuntutmu menghabiskan banyak waktu untuk berpikir kreatif. Jadi, cocok dijalani si tipe pendiam.
4. Fotografer alam liar
Fotografer alam liar maupun jalan harus memikirkan konsep foto mereka. Tidak jarang, mereka menghindari interaksi agar mendapat hasil kerja maksimal. Cocok banget untuk si pendiam, kan?
5. Teknisi laboratorium
Mereka bekerja di balik layar, meneliti dan menganalisa berbagai data dengan mengaplikasikan pengetahuan mereka.
6. Penulis/blogger lepas
Jika kamu bekerja sebagai penulis/blogger lepas tentu akan mudah untuk bisa bekerja dari rumah. Kamu punya kebebasan untuk bisa bekerja sendiri.
7. Teknologi Informasi
Mereka bekerja dengan komputer. Itu artinya akan ada sedikit interaksi dengan orang lain.
8. Seniman
Pekerjaan ini memiliki fleksibilitas. Kadangkala bisa bekerja dengan waktu sendiri. Ini akan membuat mereka bertemu sedikit orang jika itu yang mereka inginkan.
9. Editor Film, Video atau Audio

Mereka bekerja dengan lebih banyak mendengarkan dan sedikit berbicara. Lebih sering dihabiskan dengan menonton atau mendengarkan film atau audio.


Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pekerjaan Ideal untuk Si Pendiam"

Post a Comment