Peserta Ujian Keterampilan SBMPTN UNIMED Terbanyak Se-Indonesia



Panitia SBMPTN Panlok 14 Universitas Negeri Medan pada tahun 2015 ini melaksanakan Ujian Keterampilan SBMPTN pada rabu-kamis, 10-11 Juni 2015, setelah mereka mengikuti ujian tulis SBMPTN pada selasa, 9 Juni 2015 di kampus Unimed. Ujian keterampilan yang dilaksanakan di seluruh PTN ini merupakan satu kewajiban bagi seluruh peserta untuk masuk ke PTN yang mereka ikuti. Terkhusus bidang olah raga dan seni, peserta diwajibkan untuk mengikuti ujian keterampilan sebagai prasyarat untuk lulus sebagai mahasiswa baru di PTN dalam jalur SBMPTN.  Jumlah pendaftar SBMPTN Unimed pada tahun 2015 ini meningkat 2.4 % dari tahun 2014, total jumlah pendaftar sebanyak 17.860.

Jumlah peserta yang mengikuti ujian keterampilan bidang Olah Raga, Seni Rupa, Seni Musik dan Seni Tari tercatat diikuti oleh peserta terbanyak Se-Indonesia. Data tersebut terlihat dari data panitia pusat SBMPTN 2015. Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian keterampilan di Panlok 14 Unimed yakni : Olah Raga berjumlah 3.104 orang, Seni Rupa berjumlah 422 orang, Seni Musik berjumlah 551 orang dan Seni Tari berjumlah 220. Dari 74 PTN yang tergabung dalam SBMPTN 2015 terdata Unimed mendapatkan jumlah terbanyak peserta yang mengikuti ujian keterampilan yang pelaksanaannya di kampus Unimed.
Rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, dalam komentarnya mengatakan bahwa kita panitia Panlok 14 Unimed telah siap dan akan mengerahkan seluruh potensi SDM dan sarana prasarana untuk melaksanakan ujian keterampilan SBMPTN agar dapat berjalan dengan aman, sukses dan tuntas sesuai jadwal yang diberikan oleh penitia pusat. Dari persiapan yang sudah matang ini, saya yakin Unimed dapat melaksanakan ujian keterampilan ini dengan sukses. Kita bersyukur bahwa jumlah pendaftar bidang olah raga, seni rupa, seni musik dan seni tari terbanyak dari seluruh PTN yang ada, ini artinya bahwa kepercayaan masyarakat kepada Unimed semakin terus meningkatkan. Mudah-mudahan hal ini dapat mendorong kita pimpinan Unimed untuk lebih memacu diri dalam hal program-program kegiatan untuk menuju Unimed sebagai kampus idaman masyarakat luas dan PTN yang selalu berprestasi maju.
Ketua Panitia SBMPTN Panlok 14 Unimed Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd, juga mengatakan bahwa pelaksanaan ujian keterampilan SBMPTN ini telah kita rancang dengan baik, dan sudah mengantisipasi hal-hal yang dapat menjadi penghalang kesuksesan proses pelaksanaannya. Pelaksanaan Ujian keterampilan ini akan dimonitoring langsung oleh panitia pusat yang diutus dalam meninjau ke kampus Unimed yaitu Dra. Heni Kusumawati, M.Pd.
Semoga seluruh panitia ujian keterampilan SBMPTN Panlok 14 Unimed tetap diberi kemudahan untuk meraih kesuksesan dalam menjalan tugas dalam menseleksi calon mahasiswa baru jalur SBMPTN, sehingga akan mendapatkan calon mahasiswa yang terbaik untuk sukses belajar di kampus hijau Unimed. (Humas Unimed).


sumber : unimed.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peserta Ujian Keterampilan SBMPTN UNIMED Terbanyak Se-Indonesia"

Post a Comment