Rahasia Sukses Jadi Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru harus beradaptasi agar tidak kaget dengan dunia kampus yang berbeda jauh dengan masa kuliah. Selain itu, ada beberapa rahasia sukses menjadi mahasiswa baru yang bisa dicontek.
Menurut Mahasiswi Universitas Pancasila, Dimitri, mahasiswa baru jangan terlalu menutup diri. Bila ingin dikenal oleh banyak orang, pakailah cara yang baik.

Misalnya, kata Dimitri, jangan hanya karena ingin dikenal dan dilihat lantas mahasiswa baru bertingkah seenaknya. Mahasiswa baru juga harus tahu diri dan posisi angkatannya serta tidak sok tahu dan menaruh hormat kepada para senior.
"Kalau mau dikenal, bisa ikut himpunan dan aktif berkegiatan. Enggak usah takut, adaptasi sebagai mahasiswa baru memang susah. Tetapi, jangan menutup diri untuk bersosialisasi," ujar Dimitri kepada Okezone, belum lama ini.
Pertemanan juga menjadi kunci rahasia sukses mahasiswa baru. Namun bagi Evi Lutfiah, sebenarnya pertemanan bisa mengalir begitu saja. Bisa jadi saat ini kita memiliki teman dekat, namun suatu saat mungkin saja kita tidak cocok lagi berteman dengannya.
"Biasanya sih kita akan ketemu temen yang asyik pas kerja kelompok. Makanya dosen sering buat kerja kelompok dengan teman-teman yang berbeda jadi biar bisa menemukan teman yang cocok," kata mahasiswi Universitas Pancasila, itu.




Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Sukses Jadi Mahasiswa Baru"

Post a Comment