TIPS MEMILIH KOS BAGI MAHASISWA BARU (2)


TIPS MEMILIH KOS BAGI MAHASISWA BARU

Menjadi maba (mahasiswa baru) merupakan hal yang tidak akan terlupakan. Karena di fase inilah kita akan memulai untuk fight alias berjuang menghadapi dunia yang lebih luas lagi. Nah, tentu saja hal yang pertama kali kita fikirkan saat menjadi maba adalah tentang tempat tinggal atau hunian yang akan kita pakai selama kita kuliyah. Apalagi jika kita kuliyah di luar kota yang notabene jauh dari orang tua dan sanak saudara.


Berikut tips memilih kos bagi maba:

1.      Mencari kenalan kakak kelas di kampus.

Jika kita sudah kenal, minimal kita bisa bertanya tentang tempat kos yang recommended, tentang lokas, harga, dan kehidupan seputar hunian atau kos tersebut. Karena biasanya kakak kelas yang sudah lebih dulu kuliyah akan tahu tentang hal tersebut.

2.      Jangan terburu-buru memutuskan

Hal ini penting bagi para maba karena biasanya para maba yang mencari kos dekat dengan waktu perkuliyahan dimulai akan cenderung pasrah dengan kos yang ditemuinya, dengan asumsi “yang penting dapat dulu dari padatidak dapat kos”. Oleh  karena itu carilah kos dari jauh-jauh hari agar memiliki banyak referensi yang bisa dipilih untuk dijadikan tempat tinggal kita saat kuliyah nanti, yang tentunya layak dan nyaman untuk ditempati.

3.      Perhatikan lokasi kos

Selain pertimbangan segi harga, perhatikan juga lokasi yang strategis dengan area kampus. Mengapa? Karena itu akan sangat membantu dan cukup efisien untuk menghemat uang saku (karena dekat) dan menghemat waktu.

4.      Perhatikan pergaulan seputar kos

Orang bijak berkata “teman dan lingkunganmu adalah cerminan dirimu”, oleh karena itu carilah kos yang kakak-kakak penghuni kos welcome pada kalian. Dan yang tidak kalah penting adalah dari segi keamanan kos. Dan jangan lupa, setelah kalian ngekos jagalah hubungan baik dengan sesama penghuni kos agar semakin solid den tentu saja itu akan membuat kalian semakin betah di perantauan saat kuliyah.

Itulah tips memilih kos bagi para maba yang sebentar lagi akan memulai perkuliyahan. Selamat belajar, terus semangat, dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Amiin.


Penulis : hanna Zahra

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " TIPS MEMILIH KOS BAGI MAHASISWA BARU (2)"

Post a Comment