UGM Bagi-Bagi Beasiswa Rp 235 M


Beasiswa menjadi salah satu cara bagi para pelajar kurang mampu agar tetap memiliki kesempatan meneruskan pendidikan. Di Universitas Gadjah Mada (UGM), ada ratusan beasiswa senilai Rp 235 miliar yang siap disalurkan.
Rektor UGM Prof. Dwikorita Karnawati menjelaskan, ada tiga jenis beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa UGM. Pertama, beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di bidang akademis. Kedua, bantuan biaya hidup bagi mahasiswa kurang mampu. Dan ketiga, beasiswa pendidikan untuk mahasiswa yang terbatas secara finansial. UGM sendiri kini menaungi sedikitnya 13 ribu mahasiswa berbagai jenjang pendidikan.

Dwikorita menyebutkan, pihaknya tidak hanya memberikan beasiswa dalam bentuk bantuan dana pendidikan. Lebih dari itu, mahasiswa penerima beasiswa akan mendapat fasilitas tambahan lainnya.
"Mahasiswa penerima beasiswa juga mendapatkan tambahan ilmu, pengalaman, soft skill, bahkan kesempatan kerja," ungkap Dwikorita seperti dikutip dari laman UGM, Senin (6/7/2015).
UGM memiliki berbagai sumber beasiswa, antara lain dari pemerintah pusat seperti Kemenristek Dikti dan kementerian lainnya. Beasiswa bagi mahasiswa UGM juga berasal dari pemerintahan daerah, dana masyarakat dari UGM, BUMN, perusahaan swasta, lembaga luar negeri, paguyuban orang tua mahasiswa serta alumni.
Asyiknya lagi, enggak cuma dapat bantuan biaya kuliah, almamater Presiden Joko Widodo ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa mereka untuk mendapatkan uang saku, misalnya dari kegiatan magang. Dwikorita berharap, kegiatan magang tersebut dapat memberikan mahasiswa pengalaman kerja sebelum akhirnya mereka masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemberi beasiswa dan kami berharap akan semakin banyak institusi memberikan beasiswa bagi mahasiswa UGM," tambahnya.




sumber : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UGM Bagi-Bagi Beasiswa Rp 235 M"

Posting Komentar