UNS Beri Deadline Tiga Hari kepada Calon Mahasiswa


Universitas Sebelas Maret (UNS) memberikan batas waktu selama tiga hari kepada para calon mahasiswa yang berhasil lolos ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk melakukan pengisian biodata.
Hari ini hingga pukul 22.00 WIB merupakan batas akhir pengisian biodata susulan bagi mahasiswa baru yang sudah dibuka sejak Jumat 10 Juli 2015. "Biodata yang diisi secara online itu sangat penting untuk memberikan kepastian pengumuman," jelas Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sutarno saat ditemui Okezone di UNS, Minggu (12/7/2015).

Penetapan deadline pengisian biodata pada hari ini juga lantaran esok hari, Senin 13 Juli 2015 merupakan jadwal pengumuman hasil Seleksi Mandiri (SM) UNS. “Sehingga pengisian biodata peserta lolos SBMPTN merupakan antisipasi kurangnya kuota mahasiswa baru. Bila ada yang kurang bisa diambilkan dari jalur Seleksi Mandiri (SM) UNS," papar Sutarno.
Sebab itu pihaknya mengimbau bagi calon mahasiswa untuk segera mengisi biodata. Sedangkan registrasi untuk calon mahasiswa dari SBMPTN dan Seleksi Mandiri (SM) UNS akan dilakukan secara bersamaan.
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk pelaksanaan SBMPTN 2015 sebenarnya hanya menyediakan 1.653 kursi bagi calon mahasiswa. Namun, karena banyak calon mahasiswa yang diterima UNS melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 lalu, tidak melakukan registrasi, maka jumlahnya akam bertambah sekira 2.000 calon mahasiswa.



source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNS Beri Deadline Tiga Hari kepada Calon Mahasiswa"

Posting Komentar