5020 Maba Unhas Resmi Diterima



Rektor Unhas Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. meresmikan 5.020 mahasiswa baru (Maba) perguruan tinggi yang dipimpinnya dalam Rapat Senat Luar Biasa Universitas Hasanuddin di Baruga Andi Pangerang Petta Rani, Selasa (18/8/2015) pagi.
Dalam rilis Humas Unhas, penerimaan resmi mahasiswa baru itu ditandai pemasangan jaket kepada dua orang perwakilan mahasiswa baru, yakni Indri, lulusan SMA Negeri 1 Sentani Jayapura Papua yang diterima di Fakultas Hukum dan Achmad Zuliansyah, lulusan SMA Negeri 1 Makassar yang diterima di Fakultas Kedokteran Unhas.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa baru didampingi orangtua mereka, menandatangani naskah perjanjian untuk menaati seluruh peraturan akademik yang  berlaku di Unhas setelah 14 perwakilan mahasiswa dari seluruh fakultas terlebih dahulu menyampaikan ikrar.
Para mahasiswa yang diterima itu terbanyak Fakultas Teknik:771 orang, Kedokteran :520, Hukum:506, MIPA 436, Pertanian 421, Isipol 373, Ilmu Kelautan dan Perikanan 369, Ekonomi 354, Sastra 330, Kesehatan Masyarakat 231, Peternakan 223, Kehutanan 203, Farmasi 159, dan Kedokteran Gigi 124 mahasiswa.
Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengharapkan mahasiswa Unhas memiliki karakter manusiawi, areif, religius, integritas, tangguh, inovatif, mandiri (MARITIM).
“Kalau kalian menginginkan beasiswa, raihlah prestasi akademik yang baik. Kerja keras dan menjaga prestasi, sehingga beasiswa tersebut terus berlanjut dari semester ke semester,” kata Dwia.
Dwia mengingatkan bahwa para mahasiswa yang diterima itu yang terbaik dari 47 ribu lebih yang melamar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), 75 ribu yang melamar melalu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), daqn delapan ribu orang yang melamar melalui jalur mandiri.
Rektor Unhas berpesan kepada para dekan untuk memberi fasilitas, sarana, dan prasarana terbaik milik Unhas kepada mahasiswa. Sebab, mahasiswa baru ini merupakan anak-anak berkualitas yang tersaring dari sekolah mereka masing-masing.
Penerimaan mahasiswa Unhas tahun ini berlangsung lima hari. Pada hari kedua, mahasiswa mengikuti kegiatan di fakultas pilihannya masing-masing. Hari ketiga, pengenalan jurusan dan pengenalan organisasi kemahasiswaan pada hari keempat. Sedangkan pada hari kelima, Sabtu (22/8) para mahasiswa baru akan mengikuti Unhas Day di Gedung Olahraga Unhas.
Resmikan Ramsis Unit I
Usai menerima resmi mahasiswa, Rektor Unhas juga Asrama Mahasiswa Unit I Unhasn dengan nama Wisma Universitas Hasanuddin Tamalanrea serta meresmikan Kudapan Unhas bekerja sama dengan Bank BNI.
Pada kesempatan itu, Dwia Aries Tina Pulubuhu menandatangani nota kesepahaman dengan PT Kalla Otomotif yang diwakili Haryadi Kaimuddin.
Dalam kerja sama ini PT Kalla Otomotif akan memberdayakan asset Unhas berupa workshop dalam kaitan perbaikan bengkel, penyediaan suku cadang kendaraan, pemeliharaan kendaraan dinas dan sivitas akademika Unhas serta masyarakat umum guna mengoptimalkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5020 Maba Unhas Resmi Diterima"

Post a Comment