Ini Lima Mahasiswa Baru UGM di Usia 14 Tahun


Setiap tahun ajaran baru Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta selalu menerima calon mahasiswa baru. Uniknya, di antara ribuan mahasiswa baru yang diterima terdapat sejumlah mahasiswa berusia 14 tahun. Mereka pun dinobatkan sebagai mahasiswa baru paling muda.
Sejatinya, rata-rata usia mahasiswa baru adalah 17-18 tahun bukan 14 tahun. Namun hal ini tidak berlaku di UGM. Berikut lima mahasiswa yang terima di UGM saat menginjak usia 14 tahun : 

Arya Bagus Kevin
Arya Bagus Kevin di usianya yang masih terbilang belia mampu menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi. Arya pun ditetapkan sebagai mahasiswa baru termuda di Teknik Sipil UGM Yogyakarta angkatan 2014/2015 pada usia 14 tahun.
Program akselerasi yang dilalui Arya selama SMP dan SMA membuat pemuda bertubuh tambun itu bisa mengikuti perkuliahan di usia 14 tahun. Dia mengaku tidak menemukan kendala berarti, bahkan ketika menjalani pendidikan di SMA Negeri 3 Solo.
Diyah Utami Kusumaning Putri
Pada tahun akademik 2012/2013, UGM Yogyakarta menerima 9.753 mahasiswa baru dari berbagai jalur penerimaan. Dari para maba program S-1 dan D-3 tersebut, Diyah Utami Kusumaning Putri dinobatkan sebagai maba termuda dengan usia 14 tahun.
Diyah menjadi mahasiswa Program Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) UGM pada usia 14 tahun 10 bulan 13 hari.
Alvinasari Tryasdini Arifin
Ketika menginjak usia 14 tahun 11 bulan 21 hari, Alvinasari Tryasdini Arifin menyandang status mahasiswa baru UGM angkatan 2013/2014. Saat diumumkan sebagai mahasiswa Jurusan Psikologi UGM Alvinasari mengaku terkejut.
Alvin diterima sebagai mahasiswa Jurusan Psikologi UGM melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Psikologi, merupakan bidang ilmu yang disukai sejak dulu.
Aditya Dharma Putra
Pada tahun ajaran 2011/2012, UGM menerima seorang mahasiswa baru yang juga berusia 14 tahun. Dia adalah Aditya Dharma Putra. Aditya menjadi mahasiswa termuda di antara 10.248 mahasiswa baru ketika itu.
Aditya menjadi mahasiswa baru Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik UGM ketika berusia 14 tahun 11 bulan 27 hari. Anak muda ini lahir di Kota Bekasi 4 September 1996. Dia menjadi mahasiswa termuda karena menjalani beberapa program akselarasi. Salah satunya, masuk SD Al Azhar Bekasi saat berumur lima tahun.
Aldo Meyolla Geraldino
Terbaru adalah Aldo Meyolla Geraldino. Dia tercatat sebagai menjadi mahasiswa termuda UGM angkatan tahun 2015/2016. Usia Aldo saat ini adalah 14 tahun. Aldo merupakan siswa lulusan SMAN 1 Surakarta melalui jalur akselerasi.
Pendidikan tingkat atas tersebut ditempuhnya hanya dalam waktu dua tahun saja. Mahasiswa baru UGM kelahiran 19 Desember 2000 ini melewati jalur percepatan sejak tingkat SD diselesaikan hanya empat tahun, SMP dua tahun dan SMA dua tahun.





Source : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lima Mahasiswa Baru UGM di Usia 14 Tahun"

Post a Comment