Kenalan dengan Doktor Termuda Indonesia


Banyak orang yang baru menjadi sarjana di awal 20-an. Tetapi Arief Setiawan dinobatkan menjadi doktor termuda di Indonesia pada usia 25 tahun.
Yuk, kenalan dengan Arief!
Arief lahir di Semarang 6 Januari 1990. Ketika usianya 15 tahun, dia menjadi mahasiswa baru Jurusan Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2005. Dia berhasil menjadi sarjana dalam waktu tiga tahun 10 bulan. Bahkan, Arief pun dikukuhkan sebagai lulusan terbaik.

Cowok yang akrab disapa "Bang Kiming" itu langsung melanjutkan kuliah pascasarjana di The University of Tokushima, Jepang, dengan beasiswa penuh dari pemerintah Jepang. Di kampus ini dia merampungkan pendidikan S-2 dan S-3 di bidang teknik mesin.
Saat ini Arief berusia 25 tahun, dua bulan, 17 hari. Bang Kiming pun resmi menyandang gelar Dr Eng Arief Setiawan di depan namanya. Asyiknya lagi, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menganugerahinya gelar sebagai doktor teknik mesin termuda di Indonesia.
"MURI menetapkan Arief Setiawan sebagai doktor termuda di Indonesia," kata Manager MURI Sri Widayati saat menyerahkan penghargaan MURI kepada Arief di sela acara Pembekalan Wisuda Program Sarjana/Diploma UGM periode 2015 di Grha Sabha Pramana UGM, Selasa (18/8/2015).
Sri berharap, prestasi yang diraih Arief menginspirasi para wisudawan untuk terpacu menorehkan prestasi lain yang bisa mengharumkan nama bangsa.
Arief yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara pasangan Rifai Trimo dan Tri Hidayati ini mengaku sangat senang dengan penghargaan MURI, karena kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil manis. "Penghargaan ini saya persembahkan bagi kedua orangtua saya," katanya.
Enggak hanya beruntung dalam pendidikan, Arief juga sudah memiliki perusahaan sendiri bernama Kiming International yang berbasis di Jepang. Inti bisnisnya adalah trading dan konsultan.
Arief mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk yakin terhadap kemampuan yang dimiliki dan bekerja keras mewujudkan impian dan cita-cita. "Potensi pemuda Indonesia sebetulnya sangat besar, hanya tinggal mengeksplorasi potensi tersebut dan berusaha keras mewujudkannya," pungkasnya.



Source : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenalan dengan Doktor Termuda Indonesia"

Post a Comment