Mobil Listrik Mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang Ramah Lingkungan


Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani mengapresiasi mobil listrik buatan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang ikut serta dalam karnaval HUT ke-70 Kemerdekaan RI.
"Meskipun sederhana namun mobil listrik ini ramah lingkungan, unik dan cukup mudah dikendarai," kata Hidayat Arsani saat menaiki mobil listrik pada kegiatan Pawai Pembangunan di Pangkalpinang, baru-baru ini.

Ia mengatakan, mobil listrik buatan mahasiswa ini harus terus dikembangkan lebih sempurna lagi, agar bisa dipasarkan dan akan memberikan pemasukan bagi daerah.
"Kendaraan yang ramah lingkungan cukup baik digunakan dan dapat menghemat energi bahan bakar," ujarnya.
Mobil listrik ini, kata dia, merupakan prestasi yang perlu ditiru oleh para siswa, mahasiswa atau generasi muda daerah ini, sehingga Bangka Belitung menjadi daerah terdepan.
"Ciptaan ini bisa menjadi teknologi modern yang perlu dikembangkan lagi agar lebih baik dan akan menjadi inovasi terbaru yang patut ditiru," jelasnya.
Ia berharap teknologi mobil listrik ini tidak hanya dibuat oleh UBB saja, namun bisa menjadi motifasi bagi sekolah-sekolah ataupun universitas lainnya untuk membuat teknologi yang canggih dan ramah lingkungan.
"Melalui teknologi ini, menjadi bukti bahwa dunia pendidikan dan univeritas di daerah ini sudah lebih baik," katanya.



Source : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mobil Listrik Mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang Ramah Lingkungan"

  1. Dukung Greenpack sebagai kemasan makanan ramah lingkungan yang aman untuk makanan juga untuk lingkungan. Jangan sampai cucu kita mendapatkan dampak buruknya. Jika tidak mulai sekarang, kapan lagi? Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete