OSN PERTAMINA 2015 TERBUKA UNTUK SEMUA MAHASISWA SE-ASEAN



Pertamina di tahun 2015 ini kembali menyelenggarakn kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang ke delapan. Acara ini nantinya bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan didukung oleh perguruan tinggi seluruh Indonesia. OSN Pertamina merupakan ajang kompetisi bagi para mahasiswa dari PTN/ PTS di seluruh Indonesia da menjadi wadah generasi muda mengekspresikan diri, menampilkan cipta dan karya, serta mengukur prestasi. Kompetisi ini telah berlangsung setiap tahun dan diselenggarakan berturut-turut sejak tahun 2008. Sejak awal dimulainya sampai saat ini, model dan sistem kompetisi secara dinamis mengalami penyempurnaan.

Penyemurnaan pada kompetisi kategori teori yang dilakukan di OSN  tahun 2013, akan diterapkan lagi di tahun ini. Pada tahun ini, kategori teori membidik mahasiswa berprestasi dari setiap bidang di lintas propinsi yang dikelompokkan dalam suatu region untuk dapat berkompetisi secara nasional. Disamping itu diberikan juga kesempatan bagi mahasiswa berprestasi di setiap propinsi. Sehingga unsur prestasi dan kesempatan bagi setiap mahasiswa seluruh Indonesia tetap menjadi prioritas.

Pada OSN Pertamina 2015 ini,  kompetisi proyek Sains diperluas tingkatnya menjadi ompetisi regional ASEAN dengan cara mengundang peserta-peserta terbaik dari seluruh perguruan tinggi se-ASEAN untuk ikut bersaing dan berkompetisi. Ketua OSN Pertamina, Yasman mengatakan bahwa penyelenggaraan OSN akan dilakukan dalam tiga tahap. Yang pertama, pendaftaran peserta, lalu sleksi tingkat provinsi, dan seleksi tingkat nasional. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 6 Agustus dan akan ditutup tanggal 30 September 2015. Selanjutnya, seleksi akan diadakan tanggal 15 oktober 2015 dan 21- 26 November 2015. 
Bagi kamu mahasiswa yang siap untuk bersaing, silahkan mendaftar di www. pertamina.com/ osn

 (penulis : hanna zara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OSN PERTAMINA 2015 TERBUKA UNTUK SEMUA MAHASISWA SE-ASEAN"

Post a Comment