Pendidikan Dokter UB Terima 24 Mahasiswa Malaysia


Sebanyak  24 mahasiswa asing  asal Malaysia pada Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) diterima secara resmi oleh Wakil Rektor I Universitas Brawijaya (UB).
Mereka adalah para mahasiswa yang lolos setelah mengikuti  tahapan Seleksi Program Internasional (SPI) yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) di Malaysia.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Kusmartono berpesan  agar para mahasiswa asal Malaysia ini nantinya dapat menyesuaikan budaya dan adat istiadat setempat. Dikarenakan ada banyak sekali hal-hal yang harus disesuaikan oleh para mahasiswa agar tidak mengalami kesulitan dan lancar dalam proses komunikasi dan proses belajar selama menjalani pendidikan dokter di FK UB.
Selanjutnya para mahasiswa ini akan menjalani serangkaian orientasi yang dilaksanakan selama 2 pekan. Orientasi difokuskan terhadap gaya hidup remaja Indonesia serta pemahaman budaya Indonesia khususnya Kota Malang dan sekitarnya. Beberapa agenda telah disiapkan dalam bentuk presentasi dalam kelas dan peninjauan secara langsung tempat praktek dan situs sejarah Malang.
Direncanakan, mereka akan diajak untuk melihat dan mengunjungi area kampus dan Sarana prasarana penunjang akademik UB, Puskesmas Dau, Balai Materia Medika, Museum Anatomi Batu. Selain itu, mereka juga akan didekatkan dengan masyarakat secara langsung dengan mengunjungi Pasar Besar Malang dan Museum Brawijaya. Dalam kesempatan ini, mereka dituntut untuk mendiskusikan pemahaman budaya dan pengarahan tentang Pluralitas Budaya dan Agama di Indonesia dan Asia Tenggara.
Materi dan kegiatan diatas akan dilaksanakan pada 10-28 Agustus 2015. Pada saat penutupan nanti, para mahasiswa ini dituntut untuk mementaskan budaya Malaysia dan dipertunjukkan di depan pimpinan FK UB, disamping penyerahan sertifikat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendidikan Dokter UB Terima 24 Mahasiswa Malaysia"

Posting Komentar