RS Pendidikan Unhas Dapat Pinjaman Rp 416 Miliar


Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat dana pinjaman dari sebesar USD 32 juta atau setara dengan Rp 416 Miliar.
Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan antara pimpinan Unhas yang diwakili Wakil Rektor IV Unhas, Prof dr Budu PhD SpM MMedEd dan Direktur RS Unhas, Prof Dr dr Alimin Maidin MPH bersama Sub Direktorat Pendidikan Tinggi Bappenas, Drs Amich Alhumami MA MEd PhD, Kamis (6/8/2015).

Pada kesempatan tersebut, Alhumami menyampaikan, rendahnya mutu pendidikan di Indonesia, salah satunya diakibatkan minimnya infrastruktur dan fasilitas pendidikan tinggi yang dapat menunjang proses pembelajaran.
Dengan demikian, Bappenas senantiasa berkonsentrasi meningkatkan infrastruktur dan fasilitas pendidikan tinggi dengan memberikan pinjaman, termasuk untuk RS Pendidikan Unhas.
Wakil Rektor IV Unhas, Prof Budu pun mengharapkan agar bantuan pinjaman yang didapatkan Unhas dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pelayanan RS Pendidikan Unhas dan mutu dokter yang dihasilkan.
Sementara itu, Prof Alimin Maidin bersyukur dengan adanya kucuran dana pinjaman yang cukup besar untuk RS Pendidikan Unhas dari Bappenas. Dengan adanya pinjaman tersebut, pihaknya akan menambah fasilitas rumah sakit, terutama peralatan dan alat kesehatan untuk memenuhi standar akreditasi.
"Pinjaman ini juga akan digunakan untuk mendukung lima layanan unggulan agar RS Pendidikan Unhas dapat menjadi rumah sakit pendidikan utama,"katanya.
Mantan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat ini menambahkan, bantuan pinjaman tersebut juga akan digunakan untuk menunjang pengembangan produk inovasi di bidang pengobatan yang ada di RS Pendidikan Unhas.
RS Pendidikan Unhas saat ini telah memiliki 238 dokter spesialis dari semua bidang keahlian. Bantuan tersebut akan menjadikan RS Pendidikan Unhas sebagai rumah sakit yang memiliki fasilitas UGD terbesar dengan 150 tempat tidur. RS Pendidikan Unhas pun bakal melahirkan dokter-dokter spesialis baru.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RS Pendidikan Unhas Dapat Pinjaman Rp 416 Miliar"

Post a Comment