Sesi Wawancara Gagalkan Banyak Pendaftar Beasiswa



Gagal saat mencari beasiswa adalah hal wajar. Namun tahukah kamu, kegagalan ini banyak terjadi saat pendaftar menjalani sesi wawancara.
Salah satu penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Vinsensius Dicky Kangen, biasanya gagal saat pendaftaran karena calon mahasiswa kesulitan saat mengunggah dokumen. Sementara kegagalan saat wawancara dipengaruhi kesiapan si pendaftar.
"Sehingga ketika menghadapi sesi wawancara, kita perlu mempersiapkan jawaban yang tepat. Jawabannya meyakinkan atau enggak," ujar Vinsen.

Vinsen sendiri akan melanjutkan studi di University College London. Sebelumnya dia memegang gelar sarjana dari Universitas Pelita Harapan (UPH).
Dia bercerita, seorang temannya gagal dalam sesi wawancara karena belum memiliki rencana setelah lulus. Padahal, lembaga donor biasanya tidak akan bersedia untuk memberi beasiswa tersebut pada mereka yang belum tahu tujuannya di masa depan.
"LPDP enggak mau, dong, memberikan sesuatu yang belum pasti," imbuhnya.
Jadi, salah satu saran Vinsen dalam menjalani sesi wawancara beasiswa adalah memiliki rencana masa depan setelah lulus kuliah. Dengan begitu, diharapkan sesi wawancara pun bisa menghasilkan kabar baik.
"Harus yakin destinasi karier mau di mana. Paling sering ditanyakan adalah hal itu. Harus pintar menjawab," tambahnya.




Source : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sesi Wawancara Gagalkan Banyak Pendaftar Beasiswa"

Post a Comment