TIGA TOKOH UNILA RAIH PIN EMAS PADA HUT RI Ke-70


Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Korpri Kantor Gubernur terasa sangat istimewa. Sebanyak 14 Tokoh Daerah Lampung dari berbagai bidang menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Tiga dari 14 penerima penghargaan diketahui merupakan tokoh asal Universitas Lampung (Unila).

Penghargaan diserahkan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berupa Piagam, Surat Keputusan, Medali dan Pin emas. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/385/III.04/HK/2015, penghargaan diberikan kepada tokoh yang berjasa dalam mengabdi dan memajukan Daerah Lampung dalam berbagai Bidang.
Tiga tokoh asal Unila itu seluruhnya berasal dari Fakultas Hukum (FH). Mereka adalah Prof. Rasjid Machsus Akrabi(alm), Prof. Hilman Hadikusuma (alm), dan Rizani Puspawidjaya, S.H. Selain ketiganya ada juga Para Poeti Alam Naisjah Moeloek Tokoh bidang (Wanita/Kesehatan) dari Bandar Lampung; Muhtar Hasan, SH Tokoh bidang Pemerintahan dari Tanggamus; Drs. H.M.Syarief Hidayat tokoh bidang Pramuka Bandar Lampung; dan Drs. Hi. Rohimat Aslan tokoh bidang Pramuka Kabupaten Lampung Utara.
Selanjutnya, Drs. Hi. Husin Sayuti tokoh bidang Pendidikan Bandar Lampung;
DR. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc tokoh bidang Pemerintahan/Wanita dari Jakarta; H.M. Harun Muda Indrajaya tokoh bidang Pers dari SKH Lampung Ekspres Bandar Lampung; dan Hi. Abdullah RM tokoh bidang Pramuka Lampung Utara. Lalu, H. Bambang Eka Wijaya tokoh bidang Pers dari SKH Lampung Post; Hi. Ardiansyah, SH Tokoh bidang Pers SKH Radar Lampung; dan Hj. Utiah Helmi, SH Tokoh bidang Pemerintahan/Politik/Wanita Bandar Lampung.
Gubernur melalui Karo Humas dan Protokol Sumarju Saeni menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian dan perjuangan tokoh dalam mengisi kemerdekaan dengan memajukan daerah Lampung. Keteladanan para tokoh diharapkan dapat memotivasi lahirnya tokoh-tokoh daerah Lampung dari berbagai bidang dan profesi.
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70, Ketua DPRD Lampung; Dedy Afrizal bertugas  membacakan naskah Proklamasi.  Dan yang bertugas menjadi  Perwira Upacara ialab Mayor INF Sofrianes Salam, dan Pemimpin Upacara yakni Letkol INF Budiman,S.Ip.
Hadir juga dalam upacara tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung beserta jajaran, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Fokorpimda Lampung, Walikota-Wakil Walikota Bandar Lampung beserta jajaran, Pengurus Organisasi Wanita, LVRI, DHD 45 dan para Tokoh disegala bidang. Dengan peserta upacara terdiri dari unsur TNI/POLRI, PNS, Mahasiswa dan Pelajar juga organisasi Kepemudaan dan Organisasi Masyarakat


Penulis : Hanna Zara (Mahasiswi Universitas Lampung)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIGA TOKOH UNILA RAIH PIN EMAS PADA HUT RI Ke-70"

Post a Comment