Unmul Sabet Juara I National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Regional Kalimantan



National University Debating Championship (NUDC) kembali digelar. Usai mengadakan seleksi tingkat Perguruan Tinggi bulan Maret lalu, kini mahasiswa terbaik dari Universitas Mulawarman (Unmul) melanjutkan bertanding ke tingkat Regional se-Kalimantan. Digelar di Banjarmasin Kopertis wilayah XI, acara ini berlangsung mulai tanggal 11 sampai 12 Agustus 2015.

Dara Silfiana dan Dini Hariyatti dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul serta Alfisyahrin Fitriani dari Fakultas Ilmu Budaya Unmul yang berhasil mengharumkan nama Universitas. Ketiganya berhasil meraih juara pertama dalam ajang NUDC tingkat Reigonal Kalimantan mengungguli 20 tim dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lainnya.
“Alhamdulillah bersyukur dengan hasil ini. Setelah ini kami juga harus berjuang ketingkat nasional guna memberikan yang terbaik untuk Universitas,” ujar Dara Silfiana saat diwawancarai. Diketahui, NUDC tingkat Nasional akan dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 19 sampai dengan 24 Agustus 2015 mendatang.
“Target kami bisa menunjukan proges serta peningkatan daripada tahun sebelumnya. Sekarang kami sedang menjalani latihan dengan Beyond Debate dan mengundang pelatih-pelatih dari nasional,” tambah mahasiswi Hubungan Internasional Fisipol Unmul ini. 




Source : unmul.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unmul Sabet Juara I National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Regional Kalimantan"

Posting Komentar