UNP Padang Raih Juara 3 National University Debate Championship (NUDC) 2015


Tim debat berbahasa Inggris Universitas Negeri Padang berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kompetisi Debat Universitas Nasional yang diselenggarakan oleh Dirjen Belmawa Kemristek Dikti di Universitas Tanjung Pura Pontianak 19-24 Agustus 2015. Hal ini disampaikan pembina sekaligus pendamping English Debating Community (EdeC) Universitas Negeri Padang, Delvi Wahyuni, S.S., M.A. melalui pesan WA.


Wakil Rektor III UNP, Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd. yang turut hadir dalam kompetisi nasional ini juga memberi semangat yang menguatkan bagi para debater asal UNP. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd. mengatakan bahwa prestasi gemilang ini membuktikan bahwa mahasiswa UNP mampu berkiprah ditingkat nasional. Ia mengucapkan selamat kepada delegasi UNP.



Dalam NUDC ini Tim UNP memperoleh Juara 3 Secara nasional untuk kategori Novice (pemula) dan juga memperoleh the 9th Best Speaker yang diraih oleh Hengki Agus Rifa'i. Dalam NUDC yang berlangsung di Bumi Khatulistiwa ini diikuti oleh 336 orang peserta mahasiswa dari 112 kampus pemenang, perwakilan 14 wilayah Indonesia. Jika ditotal peserta termasuk para Official , pembina dan pendamping tim Juri maka ada 500 orang yang bertandang untuk bertanding di kampus Untan. 

Hasil final Juara Nasional untuk Kategori Novice (pemula) secara keseluruhan, Juara 1 Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Juara 2 Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Juara 3 Universitas Negeri Padang (UNP), dan Keempat Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM). Sementara pada kategori utama Juara 1 diraih Universitas Gajah Mada, 2 Universitas Atmajaya, dan Juara 3 Universitas Indonesia. Secara keseluruhan UNP menduduki Runner Up 2. 

Pemenang NUDC berkesempatan mewakili Indonesia di ajang serupa yang bertaraf internasional yakni World University Debate Championship yang pada tahun ini akan diselenggarakan di Thessaloniki, Yunani. Selamat atas prestasi ini. Semoga mahasiswa UNP kedepan makin berjaya.
source : unp.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNP Padang Raih Juara 3 National University Debate Championship (NUDC) 2015"

Post a Comment