Unpad Lepas Alumni dari Kamboja, China, Laos, dan Madagaskar


Universitas Padjadjaran melepas empat lulusannya yang merupakan penerima beasiswa Kemitraan Negara Berkembang, Rabu (26/08). Mereka adalah Vanli Seng dari Kamboja (Magister Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/FISIP), Vanmaly dari Laos (Magister Hubungan Internasional FISIP), Chang Xiaozhu dari China (Magister Antropologi FISIP) dan Faed dari Madagskar (Magister Ilmu Lingkungan) yang telah menyelesaikan pendidikannya tahun ini.


Pelepasan secara khusus dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerja Sama Dr. med. Setiawan, dr dan Kepala UPT Kerja Sama, Dr. Anne Nurbaity beserta staf di kampus Iwa Koesoemasoemantri, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung.
“Atas nama Universitas Padjadjaran, kami ucapkan selamat karena sudah menyelesaikan pendidikan di Unpad. Dan kami bergembira bahwa Unpad dipilih sebagai tempat melanjutkan pendidikan,” tutur Dr. Setiawan.
Dr. Setiawan juga mengatakan, bahwa Unpad selalu berupaya untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin. Ia juga berharap, para lulusan Unpad tersebut dapat selalu menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan Unpad. Selain itu, diharapkan sekembalinya mereka ke negara masing-masing, mereka dapat menjadi duta dalam memberikan informasi pendidikan di Indonesia, khususnya tentang Unpad.
Hal senada juga disampaikan Dr. Anne. “Semoga kalian sesudah kembali ke negaranya masing-masing bisa menjadi duta Unpad. Jadi kalau yang ingin tahu di negaranya tentang Indonesia, tentang Bandung, tentang Unpad khususnya, kalianlah dutanya,” harapnya.
Para lulusan tersebut pun masing-masing menyampaikan apresiasinya selama kuliah di Unpad. Mereka mengaku sangat senang dapat kuliah di Unpad dan telah mendapatkan pelayanan dengan baik.
“Saya juga senang menjadi alumni di sini. Kalau kedepannya ada yang bisa kami bantu, boleh hubungi saya. Saya selalu senang untuk meresponnya,” ujar Vanmaly.
Sementara Vanli, mengaku akan turut membawa nama baik Unpad ke Kamboja. “Saya akan promote Unpad ke Kamboja,” ujarnya.*

source : unpad.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unpad Lepas Alumni dari Kamboja, China, Laos, dan Madagaskar"

Post a Comment