UNSRI Target Tambah Jumlah Guru Besar


Universitas Sriwijaya Palembang menargetkan penambahan jumlah guru besar untuk mengejar cita-cita menjadi perguruan tinggi berkelas dunia pada 2019. 

Rektor terpilih Universitas Sriwijaya Anis Saggaff di Palembang, Jumat, mengatakan Unsri menargetkan 40 persen dari total dosen berstatus guru besar mengingat saat ini hanya mencapai 10 persen.



"Unsri menargetkan tidak ada lagi dosen yang hanya bergelar master karena minimal harus sudah doktor," kata dia.

Ia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, Unsri akan meningkatkan riset di kampus.

"Doktor pun bisa cepat jadi guru besar jika riset kembali diramaikan di kampus," kata guru besar Teknik Sipil ini.

Ia menambahkan pengembangan riset ini sudah menjadi visi dan misinya secara pribadi setelah terpilih menjadi Rektor Universitas Sriwijaya 2015-2019.

"Kehidupan riset di kampus yang akan saya besarkan ini dengan mengajak semua komponen dengan dikomandoi guru besar," kata Anis.

Ia mengemukakan, untuk mewujudkan keinginan ini, Anis akan mengandeng kalangan senat karena berkaitan dengan proposal kebutuhan dana riset yang diprediksi bakal meningkat signifikan.

"Melalui pengembagan riset ini, harapannya pada 2019 yakni akhir masa jabatan saya, sudah ada guru besar di Unsri hingga dua kali lipat. Malahan jika sesuai dengan rencana awal bisa jadi empat kali lipat jumlahnya," kata dia.





Source : antarasumsel.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNSRI Target Tambah Jumlah Guru Besar"

Post a Comment