8 Kampus di Indonesia yang punya spot berhantu

Setiap tempat sejatinya memiliki 'penunggunya' masing-masing, tak terkecuali kampus. Apalagi kampus sendiri dikenal dengan bangunan tuanya, sudah pasti banyak berkeliaran cerita seram. Jika tidak fokus dan pikiran kosong bisa kamu melihat penampakan di sana. Hiii, serem!

Meski begitu, jika kamu orangnya punya iman kuat dan tidak ada niatan macam-macam, para hantu pun juga akan segan menampakkan dirinya. Namun kamu juga harus tetap hati-hati, apalagi bagi mahasiswa di 8 kampus ini. 

Berikut kumpulkan spot-spot berhantu di 8 kampus Indonesia :


1. Universitas Airlangga, Surabaya
Kampus yang terletak di jantung kota Surabaya ini memiliki spot berhantu di antaranya adalah perpustakaan kampus B. Lantai dua yang dikenal sepi dan sunyi konon katanya memang menjadi tempat berkumpulnya para hantu. Selain itu Fakultas Farmasi disebut-sebut juga memiliki hantu yang suka memegangi kaki kita saat malam hari agar tersandung. Sedangkan Fakultas Kedokteran yang berada di Kampus A juga tak kalah seramnya karena bangunan tuanya dan suasana yang sepi.

2. Universitas Diponegoro, Semarang
Mahasiswa Fisip Undip percaya bahwa salah satu ruangan kelas B101 memiliki penunggu yakni Kuntilanak. Banyak mahasiswa angkatan lama yang mengaku pernah melihatnya sebelum pada akhirnya gedung itu diperbarui lagi seperti sekarang.

3. Universitas Negeri Malang
Nah, kalau ini bisa jadi peringatan kamu agar tidak pulang malam. Alkisah di Fakultas Sastra ada seorang mahasiswa yang mengerjakan tugas di kampus hingga malam. Tiba-tiba saja ada seorang pria yang menyuruhnya untuk segera pulang, namun setelah ditengok ternyata pria itu tak punya kaki. Kalimat andalannya sih, "Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu?"

4. Universitas Brawijaya, Malang
Para hantu kampus sepertinya memang suka sekali menampakkan dirinya di depan mahasiswa yang pulang malam. Kisah ini terjadi di Universitas Brawijaya tepatnya di sekitar perpustakaan besar. Kala itu ada mahasiswa yang tengah berjalan pulang setelah ada kegiatan kampus. Di perjalanan dia bertemu dengan seorang pria yang tengah duduk. Mungkin terlalu kepo, dia justru mendekati pria itu, setelah menoleh ternyata pria itu ternyata tak memiliki mata, hidung, mulut alias muka rata. Waduh!

5. Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta
Di Fakultas Kedokteran UNS ada sebuah makam yang sampai sekarang tak pernah dipindahkan karena suatu alasan tertentu. Konon katanya jika malam tiba, mahasiswa sering menemukan kakek-kakek yang diduga sosok dalam makam itu sedang berjalan-jalan mengelilingi Fakultas Kedokteran. Hiii..

6. Universitas Gajah Mada, Yogyakarta
Sebagai mahasiswa Fakultas Geografi pasti kamu tak asing dengan sosok hantu kepala melayang. Hantu ini seringkali melayang-melayang berkeliling seputar Fakultas Geografi hingga perempatan Jalan Kaliurang di Magister Manajemen.

7. Institut Pertanian Bogor
Alkisah dalam sebuah kamar di asrama putri ada beberapa mahasiswi yang sedang berkumpul sambil bergosip ria. Tiba-tiba saja kamar mereka diketuk oleh orang tak dikenal. Saat ditanya siapa, dia menjawab orang kamar sebelah. Namun pas dibuka pintunya ternyata orang itu hanya memiliki sebelah badan. Merinding abis!

8. Universitas Indonesia, Depok
Spot berhantu di UI dibilang sangat banyak. Mulai dari perpustakaan, Jembatan Teksas yang menghubungkan Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Budaya hingga bis kuning kebanggaan UI. Namun tetap saja hantunya cuma satu jenisnya yakni kuntilanak. Bahkan ada suatu cerita dimana seorang mahasiswa melihat seorang wanita sedang digendong kuntilanak. Selidik punya selidik, wanita itu mulanya menaiki bis kuning, namun bagaimana ceritanya dia berakhir digendong kuntilanak. Hiii..

Source : brilio.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Kampus di Indonesia yang punya spot berhantu"

Post a Comment