Mahasiswi Universitas Negeri Ini Meninggal Setelah Terima Gelar Sarjana

Futicha Sirrulhayati Muna atau yang lebih akrab disapa Icha, lulusan Prodi Biologi FMIPA UNY itu telah tiada. Icha menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (29/8/2015) sekitar pukul 17.00 WIB di Magelang. Padahal pagi harinya, Icha yang angkatan tahun 2011 ini masih mengikuti acara Wisuda UNY walaupun harus menggunakan kursi roda karena sakit. Icha merupakan salah satu wisudawan yang meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,65.




Evy Yulianti, S.Si., M.Si., Kaprodi Biologi FMIPA UNY yang juga menjadi pembimbing skripsi ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/9/2015) mengatakan bahwa mahasiswa tersebut (Icha) orangnya sangat rajin, ceria, dan bersemangat.
“Sebenarnya dia sudah agak lama merasa sering pusing-pusing tapi hal tersebut tidak membuatnya mengeluh. Icha sudah beberapa kali periksa di rumah sakit di sekitar Muntilan,” lanjutnya.  
Dulu, jelas Evy, sewaktu masih bimbingan skripsi dan pada waktu ujian terlihat wajahnya masih ceria. Begitu juga waktu yudisium. Tapi setelah itu kesehatannya semakin menurun dan beberapa kali masuk rumah sakit.
Gadis kelahiran Magelang, 30 Agustus 1993 ini berhasil menyelesaikan tugas akhirnya dalam waktu 5 bulan 8 hari. Icha mengikuti ujian tugas akhir pada 10 Juli 2015 dan ikut yudisium periode Juli 2015. 
Icha yang tinggal di Kalibening Dukun Magelang merupakan puteri seorang guru ini selama kuliah tidak pernah mengambil cuti kuliah, sehingga mampu menyelesaikan studi selama 4 tahun. (source : uny.ac.id)


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mahasiswi Universitas Negeri Ini Meninggal Setelah Terima Gelar Sarjana"

  1. subhanallah
    orang termasuk orang yang meninggal karena jihad ini

    ReplyDelete