10 SMA Mega Favorit di Indonesia

Orang tua mana sih yang tidak bangga dan bahagia jika anaknya berhasil masuk sma mega favorit
Dari ribuan sekolah menengah atas di Indonesia, hanya segelintir sma-sma yang diunggulkan, mega favorit dan diperebutkan ribuan orang tiap tahunnya.kenapa mega favorit karena yang kepengen sekolah disini gak hanya siswa di dalam rayon, dalam propinsi tapi luar propinsi bahkan luar negeri juga.
Namun tidak mudah menembus sekolah mega favorit tersebut, perlu usaha yang mati-matian oleh calon siswa tersebut mulai dari ikut les ini itu, bimbingan belajar, panggil guru privat, belajar siang malam sampai konon katanya ada yang menempuh cara-cara curang seperti memanfaatkan kekuasaan orang tuanya (siswa titipan), membeli nilai!! Hmm….no.komen untuk yang terakhir, belum ada bukti yang tertangkap basah baru sekedar gosip-gosip sepintas.

Baiklah ini dia kesepuluh sma tersebut, kali aja pembaca infokampus.net ada yang almamaternya disini.

10. SMAN Plus Riau
Propinsi Riau adalah lima besar provinsi terkaya di Indonesia, dengan sumber daya alam minyak (chevron) menjadikan propinsi Riau memiliki peluang besar untuk menjadi propinsi maju di masa mendatang. Untuk itu pemerintah propinsi Riau mendirikan sekolah berkualitas untuk mendidik putra-putra terbaik Riau. Namanya sekolahnya SMAN Plus Riau.


Sekolah Plus Riau ini baru dibentuk tahun 1998/1999 dengan jumlah siswa yang hanya 70 orang dan semua tenaga pengajar sudah strata-2. Alamat SMAN Plus Riau: Jalan Lingkar Kubang raya, Pekanbaru.

9. SMAN 4 Denpasar
SMA 4 Denpasar ini sudah kesohor di media massa, karena siswanya beberapa tahun terakhir ini meraih nilai UN tertinggi se-Indonesia.Tahun lalu, siswi SMAN 4 Denpasar, Bali, Ni Kadek Vani Aapriyanti mendapat predikat peraih nilai UN tertinggi se-Indonesia. Selain Vani, empat pelajar sekolah ini juga masuk dalam 12 besar peraih nilai UN tinggi nasional. Bahkan, SMAN 4 Denpasar, Bali, juga ditahbiskan di posisi puncak sekolah dengan nilai rata-rata UN tertinggi.


Sedangkan di Tahun 2013, Dari 10 besar peraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi tingkat nasional, lima predikat itu jatuh ke tangan SMAN 4 Denpasar. Mereka yang berprestasi adalah Ni Kadek Vani Apriyanti di peringkat 1, Made Hyang Wikananda (4), Luh Putu Lindayani (5), Putu Siska Apriliyani (8), dan Putu Indri Widiani (10). Tak hanya itu, nilai rata-rata sekolah ini tercatat nomor satu di Bali dan nomor dua untuk tingkat nasional.keren ya! Alamat SMAN 4 Denpasar : Jalan Gunung Rinjani, Monang Maning, Denpasar.

8. SMAN 3 Semarang

Ini adalah salah satu sekolah yang jadi pelopor sekolah taraf Internasional di Indonesia, gak heran Depdiknas pernah jadiin sekolah ini sebagai sekolah terbaik di Indonesia. Salah satu alumninya yakni Ibu Sri Mulyani Indrawati (mantan mentri keuangan pemerintahan SBY)


Dan sekolah ini pun dah lama ada sejak tahun 1877, lebih tua dari SMAN 3 Bandung yaa. Alamat SMAN 3 Semarang: Jalan Pemuda 149 Semarang.

7. MAN Insan Cendekia Tangerang




Buat yang belum tahu, sekolah MAN alias Madrasah Aliyah Negeri itu setara dengan SMA hanya aja sekolahnya berbasih Madrasah. Dan gak cuma di Tangerang, MAN Insan Cendekia juga ada di Gorontalo. Tahu gak siapa yang buat MAN ini? pendirinya adalah Prof. Dr. -Ing. B. J. Habibie. Alamat MAN Insan Cendekia Tangerang: Jalan Cendekia BSD Sektor XI Tangerang Selatan.

6. SMAN 5 Surabaya



Arek-arek Suroboyo sering nyebutnya smalabaya, sama kayak sekolah-sekolah lainnya lulusan dari SMAN 5 kebanyakan kuliah di tempat unggulan juga; di Surabaya itu kampus unggulannya Universitas Airlangga dan Universitas Brawijaya. Alamat SMAN 5 Surabaya: Jalan Kusumabangsa 21 Surabaya.

5. SMAN 3 Bandung



Di Jakarta ada SMAN 8, kalo di Bandung ada SMAN 3. Saking banyaknya anak 3 yang kuliah di ITB sampai ada jokes yang bilang SMAN 3 Bandung tuh sekolahnya ITB. Gedung sekolahnya unik lho karena dah ada sejak tahun 1953, apalagi dengan cuaca adem ala Bandung maka gak heran kalo sekolah di sini jadi nyaman buat belajar. Alamat SMAN 3 Bandung: Jl. Belitung 8 Bandung.

4. SMAK 1 BPK Penabur Jakarta



Terngata gak semua sekolah unggulan di Indonesia itu sekolah negeri, ini buktinya sekolah swasta pun gak kalah. Sudah banyak banget prestasi internasional dari murid-murid Penabur Jakarta ini, mulai dari olimpiade matematika, fisika sampai astronomi dan astrofisika international. Alamat SMAK BPK Penabur Jakarta: Jl. Tanjung Duren Raya No. 4, Blok E Lantai 5 Jakarta.


3. SMA Taruna Nusantara Magelang


Kalo anak-anak bilangnya Tarnus atau TN. Sekolah ini terkenal banget sama disiplinnya yang tinggi, bahkan katanya semi-militer gitu karena sekolah ini termasuk yang pertama kali pakai sistem asrama.

Salah satu lulusan itu Agus Harimuti Yudhoyono alias anaknya Pak SBY dan prestasi Internasional yang pernah mereka dapat tuh mendali emas olimpiade fisika di Mongolia oleh Ahmad Andhiki. Alamat SMA Taruna Nusantara Magelang:  Jl. Raya Purworejo Km 5 – 56172 – Magelang.

2. SMAN 1 Teladan Yogyakarta



Resminya sih namanya SMAN 1 Yogyakarta, cuma orang-orang Jogja sana sering nyebutnya SMA 1 Teladan.. dah pasti karena murid-muridnya teladan semua. Gak beda jauh sama SMAN 3 Bandung, sekolah ini sudah ada pertama kali dibuat tahun 1957 tapi katanya sih sudah ada lebih lama sejak jaman masa penjajahan Belanda. Alamat SMAN 1 Teladang Yogyakarta: Jalan Hos Cokroaminoto 10 Yogyakarta.

1. SMAN 8 Jakarta



Dan diposisi puncak adalah SMAN 8 Jakarta, Sebagai SMA Favorit di Ibu Kota Negara Indonesia, wajar SMAN 8 Jakarta masuk ke dalam list “10 SMA Mega Favorit”. Siswa-siswi yang masuk ke sekolah ini adalah orang-orang pilihan, syarat masuk dari nilai UN yang tinggi sekali dan berotak cerdas sehingga tak heran lulusan SMA 8 Jakarta tiap tahunnya melenggang kankung masuk PTN ternama, dan terkadang ada yang lulus di 2-3 Universitas sekaligus,  termasuk lulus di Universitas luar negeri.
Berikut cuplikan data prestasi siswanya tahun 2015 ini :
DAFTAR NAMA SEMENTARA
SISWA SMA NEGERI 8 JAKARTA
DITERIMA PERGURUAN TINGGI  TAHUN 2015
PER 10 SEPTEMBER 2015 JAM 09.00 WIB
PROSENTASE (315/344*100) = 91.57%
XII AKSELERASI (11/12 = 91.67%) Wali Kelas Drs. H. Karto Suyuso                                 
1.      AIRINNISA NUR HIDAYATI – ITB STEI SNMPTN
2.      ALBERT SETIAWAN – ITB SITH – PROG REKAYASA SBMPTN
3.      ASSYIFA GITA FIRDAUS – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
4.      JORDAN NEHEMIAH FIADY SIMANJUNTAK – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
5.      MUAMMAR EMIR ANANTA – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
6.      MUHAMMAD ANUGRAH HUSEN AIDILLA – ITB FTI – GANESA SBMPTN
7.      MUHAMMAD HAIDAR – University Duisburg and Essen German jurusan Electronic and Electrical Engineering (Fast track program) dan di Freshman Institut FH Achen German
8.      NIZAM GIFARY – ITB FTMD SBMPTN, Universität Duisburg-Essen Mechanical Engineering
9.      RIZKY ARIF PUTRA – ITB FTTM SNMPTN
10.  SHAFIRA ANANDITA – UI TEKNIK KIMIA SNMPTN
11.  TERESIA PUTRI WIDIA NUGRAHENI – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
XII IPA A (31/32 = 96.88%) Wali Kelas Dra. Hj. Elly Siti Rachmalia                        
1.      ALAMSON SOADAMARA – ITB STEI SNMPTN
2.      ALBERT AGATHA PUTRA GULTOM – ITB FTTM SNMPTN
3.      ALIA GHINANTATIA –  UNS ARSITEKTUR SPMB UNS
4.      ANDRI PATUAN ANGGI SITOMPUL – ITB FTI SNMPTN
5.      ANNISA ARDIANI : UNS AGRIBISNIS SPMB UNS
6.      ARIEL PARAMASATYA – ITB FTTM SNMPTN
7.      BAIHAQI DZAKY RIZKIA – ITB SAPPK SBMPTN
8.      BETAVIA PUSPITA PRATIWI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
9.      ELOISA NATHANIA – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
10.  FINIAN DIMITRA MIRZA – ITB FTI – JATINANGOR SBMPTN
11.  HAFIZ AHMAD SYAUQI – ITB FTMD SNMPTN
12.  HANA WIDIAPSARI NURAINI – ITB FTI SNMPTN
13.  HUGI REYHANDANI MUNGGARAN – ITB STEI SNMPTN
14.  Intan Indah Permatasari – undip teknik kimia um undip, unibraw teknik sipil um unibraw
15.  IZZUDDIN ALGHIFARI – UI MANAJEMEN SBMPTN
16.  JOSEPHIN DIAN AGAPRILIANIS MANAO – ITS ARSITEKTUR UM ITS
17.  KAMILA NUR ROHMA – UNS PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
18.  MARIA – ITS TEKNIK KIMIA SBMPTN,  UI TEKNIK KIMIA SIMAK UI
19.  MARSHA ELFIANDRI – ITB SAPPK SBMPTN
20.  MUHAMMAD RIZALDY M – ITB SAPPK SNMPTN
21.  MYRANTI RACHMA ADINA – UI AKUNTANSI PPKB
22.  NADHILA ADITIYAPUTRI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
23.  NAUFAL GHIFARI RAHMAT – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
24.  NIKO MUHAMMAD ISKANDAR – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
25.  PURNAMA WULANSARI NELDY – UI FARMASI SIMAK UI
26.  RAINATI RAHMAPUTERI – UI ARSITEKTUR INTERIOR SNMPTN
27.  REZKI DWI DERMAWAN – ITB FTMD SBMPTN
28.  RIZKY NANDIWARDHANA – ITB  FTI SNMPTN
29.  SALMAN AZIS NIZAMI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
30.  SANCHIA TERESA NUNCIATA D.P.T.R.A – ITB STEI SNMPTN
31.  SHAFA AHMAD BAWAZIER – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
XII IPA B (26/32 = 81.25%) Wali Kelas Dra. Hj. Ferry Firdaus                                  
1.      A. MUHAMMAD FARHAN – UI MANAJEMEN SBMPTN
2.      ADHITIA RANGGA RAMADHANI – ITB FTI –  GANESA SBMPTN
3.      AFIYAH AMATURRAHMAN DALIMUNTHE – ITB FTI SNMPTN
4.      ALIMAH SEKARNINGRUM – ITB FITB SNMPTN
5.      ANNISA NURUL HUSNA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
6.      ATINA SARASWATI – UI ILMU EKONOMI SNMPTN
7.      AZHAR FARISYABDI KURNIAWAN – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
8.      FANDY WINASIS – UNS PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
9.      FELINA JOZA SAVITRI – UNS PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
10.  FIRANI MAUSSANDY HIDAYAT ABBAS – UNPAD ENDIDIKAN DOKTER GIGI SBMPTN
11.  GHIFFARI ABY MALIK NASUTION – ITB STEI SNMPTN
12.  GRACE – ITB SAPPK SNMPTN
13.  HIBBAN ZHAFRAN RIFAI – UPN FAK KEDOKTERAN SNMPTN, UNDIP FTE SBMPTN
14.  JOSHUA PARULIAN TULUS SITUMORANG – ITB STEI SNMPTN
15.  KANYA PARAMASTRI – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
16.  KINDAH MAHDIYYAH – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
17.  LAYLI PINARINGANING GUSTI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
18.  MARSYA ANGELIN – UI ILMU HUKUM SNMPTNINDRAWAN …..
19.  MUHAMMAD NAHLA ADIBA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN …….
20.  NANDA RAMADHAN SUSILO – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
21.  RADITYA AQIL MAHARDHIKA – ITS TEKNIK MESIN SBMPTN, UGM TEKNIK MESIN UTUL UGM
22.  SAFIRA AMELIA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI PENDIDIKAN DOKTER SIMAK UI
23.  SALSHABILLA NUR SUSILAWATI – UI FARMASISNMPTN
24.  SCHOLASTICA SEKAR RINAN – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
25.  SRI WULANDARI NINGRUM – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
26.  TEUKU PAVEL HENDRICO – ITB FTSL SNMPTN
XII IPA C (30/32 = 93.75 ) Wali Kelas Sugiantoro, S.Pd.                                
1.      ALFADO DHUSI SEMBIRING MILALA – ITB FTMD SNMPTN
2.      ALVIN JULIAN RAHMAT – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
3.      ANTONIELLA DEBORA SALOMI – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI PENDIDIKAN DOKTER SIMAK UI
4.      ATHIYYAH HASNA DHANIAR – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER  SBMPTN
5.      AYUN KINANTHI ESTI : UGM TEKNIK SIPIL UTUL UGM
6.      BARELVI GHAZY DAFFA : UNS TEKNIK SIPIL SPMB UNS
7.      CUT RAISYA ZAHIRA ZAGLOEL – UI PENDIDIKAN DOKTER TALENT SCOUTING
8.      DESTRINY RUMIRIS – ITB FTSL SNMPTN
9.      DICKY RIVANDA – ITB FTI SNMPTN
10.  FAUDY HAMKA – ITB STEI  SNMPTN
11.  FEIKARD MOHAMAD HARUN – UI ARSITEKTUR SNMPTN
12.  IBNU SYAFIQ IMADUDDIN – UGM TEKNIK NUKLIR SBMPTN
13.  IBRAHIM – UI TEKNIK KIMIA PPKB
14.  KARINA AZARIATRI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
15.  KHARISMA RIGA AMBARDANI – ITB FTTM SNMPTN
16.  MAHIRA RAIHANA PUTRI – ITB SAPPK SNMPTN
17.  MOHAMAD ARRAVY – UNAIR MANAJEMEN UM UNAIR
18.  MOHAMAD RAIHAN GHIFARI – UI MANAJEMEN SNMPTN
19.  MUHAMMAD AKHA DEWANTORO – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
20.  MUHAMMAD FARHAN – ITB FTI SNMPTN
21.  NADHIRA DEWI HANANA IRSAN – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SBMPTN
22.  PATRICIA ROMASI PASARIBU – ITB SAPPK SNMPTN
23.  RADITYA PUTRA DJOHAN – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI PENDIDIKAN DOKTER SIMAK UI
24.  RAHMATANIA EKOPUTRI APRILIANA – UI MANAJEMEN SNMPTN
25.  RANI EDINA KUSUMAWATI – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
26.  RIDHA AYU SARASWATI – UI ARSITEKTUR INTERIOR SNMPTN
27.  RYAN RIYADI – ITB FTTM SNMPTN
28.  SAFIRA ANDRIANI  – ITB FTTM SNMPTN
29.  SHIFA NADYA RAHMA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
30.  YASMINE SAFITRI – ITB FTTM SNMPTN

XII IPA D (29/32 = 90.63%)  Wali Kelas Dra. Hj. Eny Ratih, M.Pd.                          
1.      ALLYSA SORAYA SAFITRI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI PENDIDIKAN DOKTER SIMAK UI
2.      ANDHIKA PRATAMA – UNPAD TEKNIK GEOLOGI SNMPTN
3.      ANGGI CHRISTIAN MARBUN –  UI PSIKOLOGI SIMAK UI
4.      BISMA RENATA ARTALA – UI TEKNIK MESIN SBMPTN
5.      FADHILAH HARMEN – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
6.      FARIS HAFIZH MAKARIM – ITB STEI SNMPTN
7.      FATEH MUHAMMAD PRASANDHA – ITB FTTM SBMPTN, UI TEKNIK INDUSTRI SIMAK
8.      FITRI RAMADHIYANTI – UNIVERISTAS VETERAN PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UNDIP PENDIDIKAN DOKTER,  UNIBRAW PENDIDIKAN
9.      FRIEDA USWATUN HASANAH – ITS TEKNIK INFORMATIKA SNMPTN
10.  GERALD PARLINDUNGAN SALOMO – ITS TEKNIK INFORMATIKA SNMPTN
11.  GIFARY YUSUF BACHTIAR – UI AKUNTANSI PPKB
12.  IBRAHIM UTAMA PRIBADI : UGM PENDIDIKAN DOKTER KELAS INTERNASIONAL  MANDIRI IUP
13.  ILHAM OCTIANO – ITB FTMD SNMPTN
14.  IMMACULATA AGATA BORNOK RETTAULI  – UPN PENDIDIKAN DOKTER
15.  IRVIANI : UGM PENDIDIKAN DOKTER KELAS INTERNASIONAL  IUP
16.  MAHARDHIKA MICHAEL HAMONANGAN – ITB STEI SNMPTN
17.  MEILIA NUR CHRISANDRA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
18.  MOHAMAD RIZANO PRIATMOKO – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
19.  MUHAMMAD ARIBIARTO RENARDI – ITB FTMD SNMPTN
20.  MUHAMMAD FADHIILA – ITB FTSL SNMPTN
21.  PUTU SASTIKA ADININGTYAS : UNS TEKNIK INDUSTRI SPMB UNS…..
22.  QUINTIANA RUTHIE HARIS – UNSRI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SIMAK UI
23.  RAISA QURROTA AYUN – ITB FITB SBMPTN
24.  RIDHA AMALIA IDHAR : ITS TEKNIK SIPIL SBMPTN, UGM ACCOUNTING IUP, UNIVERSITI PUTRA MALAYSIA BACHELOR OF ENGINEERING (CIVIL)
25.  RIZKI YUNI PRATIWI – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
26.  SAPHIRA KHAIRUNNISA SONIA – LEEDS UNIV UK BUSINESS AND MANAGEMENT
27.  SYAFA SOFIENA – UI PSIKOLOGI TALENT SCOUTING
28.  TARIDA PRISKILA HASIAN SIMANJUNTAK – ITB FTMD SNMPTN
29.  VANESSA IBRENA : UI PSIKOLOGI SIMAK UI
XII IPA E (28/32 = 87.50%) Wali Kelas Nanie Khaerani, S.Pd.                                 
1.      ADHANI PRADERIKA NAFILA WINARDI – ITB SF SNMPTN
2.      AGUNG RIYANTO PRAKOSO – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
3.      ALIF FADILA SAFRIYANTO – UI ILMU KOMPUTER SNMPTN
4.      ALISYA HASNA FAHRIZI – ITB FTI SNMPTN
5.      AREFO ESTRADA – ITB FTI SNMPTN
6.      AYU IFANIA LARASATI – UI ARSITEKTUR SNMPTN ….
7.      DHIMAS ANDIANTO – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
8.      DIBA LARASSATI WARMAN – UI AKUNTANSI SNMPTN
9.      DIMAS SATRIA NUGRAHA – UI AKUNTANSI PPKB
10.  FATHIA SRI MULYANI – UNS PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI FARMASI SIMAK UI
11.  HUTAMA TEFOTUHO HULU – ITB STEI SBMPTN
12.  KESYA DAMETA SARAGIH – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
13.  LASITA KHAERANI – UI TEKNIK SIPIL SNMPTN
14.  LINGGAR IBRAHIM – ITB FTI SNMPTN
15.  LYONIDHIA KHAIRUNNISA – ITB FTI – GANESA SBMPTN
16.  MUHAMMAD AUFA HUSEN R – UI SISTEM INFORMASI SNMPTN
17.  MUHAMMAD DARRYL ALFARIZ – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL PPKB
18.  MUHAMMAD RIFQI FEBRIAN – ITB STEI SNMPTN
19.  NURUL AZIZAH HATAMI : IPB MANAJEMEN UTM-IPB (MANDIRI), ITB SAPPK SBMPTN, UI TEKNIK INDUSTRI SIMAK UI
20.  NURUL IZZAH – ITB SITH – PROG REKAYASA SBMPTN
21.  PRADNYA ASTARI – ITB STEI SNMPTN
22.  REYHAN AKBAR BIANTORO – ITB FITB SBMPTN
23.  RONALDO HAMONANGAN TUA – ITB FTTM SNMPTN
24.  RUMAISHA HASNAH IBRAHIM – UNS PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI PENDIDIKAN DOKTER SIMAK UI
25.  SABDA ARDIANTARA – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
26.  SAFIRA FIRDAUS – UGM TEKNIK KIMIA SBMPTN
27.  SARAH ROTUA HARIANJA – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
28.  Wijayanti Hutami – RWTH Aachen MECHANICAL ENGINEERING GOTTINGEN

XII IPA F (31/32 = 96.88%) Wali Kelas Drs. H. Saepudin Ashari Kurdi                               
1.      ANDIRA WULANDARI – ITB FTTM SBMPTN
2.      ANINDITA PRIMA DEWI – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SIMAK
3.      ANISA HANA SYAFIYAH – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI TEKNIK INDUSTRI SIMAK
4.      AQIL ARROSID – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL PPKB
5.      ARY SETIO HARTANTO – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
6.      CARISSA TRIDINA ARSYAD T – UI ILMU HUKUM SNMPTN SARI ……
7.      DANIA – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
8.      GALUH ANISA PUTRI – UI ARSITEKTUR SNMPTN
9.      HALBERTO SIDIQ – UI TEKNIK SIPIL SNMPTN
10.  HANIFA AHDAN BADRANI – UI PENDIDIKAN DOKTER  TALENT SCOUTING, UI PENDIDIKAN DOKTER SIMAK UI
11.  IBRAHIM – UI ILMU KOMPUTER SNMPTN
12.  INDIRA ANNISA SOPHIA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
13.  IRDANTYO NUGRAHA PUTRA – UNPAD TEKNIK GEOLOGI SBMPTN
14.  Irsa Gagah Himantoko – ugm pendidikan dokter internasional,  ui pendidikan dokter kki
15.  Jodie Ernesta Putra – Monash University
16.  Julian Jason Nathaniel – APU Jepang
17.  Kezia Agatha Amelia Panjaitan – Esmod Paris
18.  MACHFUD SUMANTRI P – ITB FTMD SNMPTN
19.  MAGDA ULI – UNSRI PENDIDIKSN DOKTER
20.  MAS ROCHMATAN – ITB FTTM SNMPTN
21.  NABILA VINA FAIRUZZAHRA – UI SASTRA JEPANG SNMPTN
22.  RADEN AJENG ANINDYA RATRI NARESWARI – UNAIR PENDIDIKAN DOKTER GIGI UNAIR MANDIRI
23.  RADEN AJENG SITI KIRONO L.S – UI ARSITEKTUR – INT  TALENT SCOUTING
24.  RAYHAN MAULANA – ITB FTSL – GANESA SBMPTN
25.  REGHINA ARINDADEWI – ITB STEI SNMPTN
26.  REYZA TRATAMA AUDANDI – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
27.  SAILA AYUDIA- ITB SAPPK SNMPTN
28.  SYAFIERA FIBIANA RAZAK – UI TEKNIK LINGKUNGAN SNMPTN
29.  SYAHIDAH AZZAHRAH – UI BISNIS ISLAM SBMPTN
30.  TISHA VELITA MAMUAYA – UI AKUNTANSI TALENT SCOUTING
31.  VANIA DWI ADINDA – ITB FTSL SNMPTN
XII IPA G (31/32 = 96.88%) Wali Kelas Bambang Bintoro, SE., S.Kom.                  
1.      ADAM PRIMARIZKI – ITB STEI SNMPTN
2.      AJI IMAWAN OMI – UI ILMU KOMPUTER SNMPTN
3.      ARDELIA NADA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
4.      ARVIN AKBAR GUMILANG – ITB FTMD SBMPTN
5.      AURORA ZAHRA HASIBUAN – UI PENDIDIKAN DOKTER TALENT SCOUTING
6.      AXEL PERWIRA INDRO – ITB FTTM SNMPTN
7.      DANUTA ALDINA : UNS PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA SPMB UNS
8.      DIMAS RIZQY FIRDIANSYAH – UI TEKNIK ELEKTROSNMPTN
9.      DINA INDRIYANTI – ITB SAPPK SNMPTN
10.  DWI GUNA MANDHASIYA – UI TEKNIK INDUSTRI PPKB
11.  EZRANIA JULIA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
12.  GHINA ALIKA PRAMITA – UI TEKNIK KIMIA PPKB
13.  JESICA GITA ADJANI – ITS TEKNIK INDUSTRI
14.  JOSHUA FRIENDLY NUGROHO – ITB FTI – GANESA SBMPTN
15.  KARUNIA BUDISATRIO – ITB FTMD SNMPTN
16.  LAS ASIMI LUMBAN GAOL : UI PSIKOLOGI SIMAK UI
17.  MAULIDIANNISA RIANTI – UNDIP PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
18.  MIRANDA IRVANIA – UNDIP AKUNTANSI VOKASI
19.  MUHAMMAD AMIN TAHTA – ITB FTTM SBMPTN, UI TEKNIK KIMIA SIMAK UI
20.  MUHAMMAD ARLIS – ITB FTTM SNMPTN
21.  MUHAMMAD RAIS FAWWAZI – NTU ELECTRICAL AND ELECTRONIC ENGINEERING
22.  MUHAMMAD RIZKI DUWINANTO – ITB STEI SNMPTN
23.  MUTHIA ALYA ADLINI – ITB FTI-JATINANGOR SNMPTN
24.  NINDYA PUTRI FADILLAH – ITB FTI SNMPTN
25.  PUSPITASARI ARDININGSIH – UI FARMASI SNMPTN
26.  RAYHAN YAZID THALIB – ITB FTTM SBMPTN
27.  SASHA NAMIRA RIZA A – UI ILMU EKONOMI SNMPTN
28.  SEKAR SARASWATI WIBOWO – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
29.  SITI FIRZA RAHMATILLAH – ITB FTSL SNMPTN
30.  TAMARA MEITASARI INDRAYANI – ITB FITB SNMPTN
31.  VALDI NOOR AZHAR RACHMAT – ITB FTSL – GANESA SBMPTN

XII IPA H ( 26/32 = 81.25%) Wali Kelas Yustrida Maisa, S.Pd., M.Si.                                  
1.      AFIA LESTARI MAHANANI – ITB FTI SNMPTN
2.      ALIFA SALSABILA – ITB SAPPK SNMPTN
3.      ARIEF SEPTIAN NURHADA – ITB STEI SBMPTN
4.      DESY KUSUMARINI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
5.      DHIRA RAMA HAIDAR PRAKASITA – UI PENDIDIKAN DOKTER GIGI SNMPTN
6.      EMILIA ANDARI RAZAK – ITB STEI SNMPTN
7.      EVITA FEBRINA JULIANTI – ITB FTI SNMPTN
8.      FARIZ ACHMAD HAQASYA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
9.      GAFIE FANDRI GARCIA – ITB STEI SNMPTN
10.  GRISELDA IMANIA – ITB FTSL SNMPTN
11.  HANIF RAIHAN GHANY – ITB FTI – GANESA SBMPTN
12.  JEAHANI TRISYA OKTAWATI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER GIGI SBMPTN
13.  KHALIS MOHAMMAD ARYADI SINAGA – ITB FTI – GANESA SBMPTN, UI TEKNIK INDUSTRI SIMAK UI
14.  LATHIFA SHOFI RAHMAWATI – ITB FTSL SNMPTN
15.  MAULYDIA TRIVANIA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN….
16.  MUHAMMAD ARIQ PRASETYO – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
17.  MUHAMMAD TEGAR A – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SBMPTN
18.  MUTHIA VINDYASARI – ITB FTI SNMPTN
19.  NABILA NOOR ISWARI – UNS PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
20.  PRASETYO BIMANTORO – ITB FTMD SBMPTN
21.  RATU NOVIA PUTRI AULIA – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
22.  SALSABILA FARADINA FAIRUZ V – ITS TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
23.  SAYYIDATI CAHYANI SALSABILAH – UI ARSITEKTUR SNMPTN
24.  SEKAR MENTARI – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN
25.  STELLA TANNIA DAKSA – UNS TEKNIK SIPIL UM UNS
26.  YOGA ARIF SYAH HIDAYAT – UI PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN


XII SCIENCE A ( 21/24 = 87.50%) Wali Kelas H. Salehudin, S.Si                
1.      AGUSTINUS KURNIAWAN ADY SULISTYO – ITS TEKNIK MESIN SBMPTN
2.      AUDRIA MEUTHIA BASYADI – UI ILMU EKONOMI TALENT SCOUTING
3.      BAYU PRAKOSO – ITB SITH – PROG REKAYASA SBMPTN
4.      DARYS IMANDAR – UI TEKNIK SIPIL SNMPTN
5.      DAVIGARA DWIKA PRIMAYANDI – UI TEKNIK MESIN SNMPTN
6.      EUNIKE HANNA D SIREGAR – UI PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
7.      FAADILLAH FAYYADH AIDAD – UGM IUP INTERNATIONAL RELATIONS
8.      FASYA ALMERIA ABI : UNIVERSITY MELBOURNE COMPUTER AND SOFTWARE ENGINEERING A LEVEL
9.      IBRAHIM ABUBAKAR HILMY – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, UI PENDIDIKAN DOKTER SIMAK UI
10.  Janitra Lomonov Hibatullah Sudar – uns pendidikan dokter um uns
11.  KHOBITA FARA DANIELLA – ITB FTTM SNMPTN
12.  MARADHANA AGUNG MARSUDI – ITB FTMD SNMPTN
13.  MARIA YOHANA T.H.P – ITB FTTM SNMPTN
14.  MOHAMMAD NOVALDY SANGADJI – UI TEKNIK KIMIA SNMPTN
15.  MUHAMMAD ADRIAN GIFARIADI – UGM IUP INTERNATIONAL RELATIONS
16.  NADHIRA RISKA MAULINA – UI TEKNIK INDUSTRI SNMPTN
17.  NATASYA EMERALDA ODYSSE – ITB FTTM SNMPTN
18.  QONITAH FARIDAH PRANADISTI – UI ILMU KEPERAWATAN SBMPTN
19.  RAISHA PUTRI APRILIA – UI MANAJEMEN SNMPTN
20.  RIZKINA ALIYA – UI LMU HUKUM SNMPTN
21.  SURVIANTORO ILHAM YUDANARDI : TRINITY COLLEGE

XII SCIENCE B ( 21/ 24 = 87.50%) Wali Kelas Rochmuljati Ekasari, S.Pd.                         
1.      ADREAM BAIS JUNIOR – UI TEKNIK KIMIA SNMPTN
2.      AHMAD YAZID – UI ILMU KOMPUTER PPKB
3.      ANDHIN SALSABILA – ITB SITH-SAINS SNMPTN
4.      ARTHUR MARULI HUTABARAT – ITB FTMD SNMPTN
5.      ATHIRA RAFIDA HANUM – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SBMPTN, BUSSINES ECONOMIC IUP
6.      AYASHA KIRANA NUSANTORO – UGM BUSINESS ECONOMICS IUP
7.      BAMBANG ANUJA PRASIDDHO – UI AKUNTAN TALENT SCOUTING
8.      BAYU WISELY PURBOJATI – UNS TEKNIK MESIN SNMPTN
9.      DYANDRA PRAKASITA – ITB SITH  – PROG REKAYASA SBMPTN
10.  DZAKY ISMAIL AL ABYAN – UI ILMU HUKUM PPKB
11.  JASMINE ALMYRA  –  PENNSTATE UNIVERSITY- USA
12.  JOEY DEBORAH :  UNS TEKNIK KIMIA SPMB UNS
13.  KEVIN AFARATU : UGM PENDIDIKAN DOKTER KELAS INTERNASIONAL  IUP
14.  LIYA RIZQIYA ARMINA : UGM PENDIDIKAN DOKTER INTERNATIONAL IUP, UGM HUBUNGAN INTERNATIONAL IUP
15.  MUHAMMAD RISYAD FAHREZA : UGM PENDIDIKAN DOKTER KELAS INTERNASIONAL  IUP
16.  NAUFAL MUHAMMAD – ITB FTI SNMPTN
17.  NAUVIERO FARIZI SYARIF –  ITB FTSL SNMPTN
18.  REIHAN PUTRA – UI TEKNIK ELEKTRO SNMPTN
19.  RONAN RAMADHAN – UI TEKNIK METALURGI & MATERIAL SNMPTN
20.  TANTY TIAR A SIMORANGKIR – UNPAD PENDIDIKAN DOKTER SNMPTN
21.  WIWIN WIDAYANTI – UI FARMASI SBMPTN
XII IPS (28/29 = 96.55% ) Wali  Kelas Wangsa Jaya, M.Si                               
1.      AFFAN SYAFIQ WIJAYAPUTRA – ITB SBM SBMPTN
2.      ANNISA DINDA SORAYA – UI ILMU HUKUM PPKB
3.      ANNISA MASTINI WIGATI – UI AKUNTANSI SNMPTN
4.      DHIAN KUSUMASTUTI – UNIBRAW PSIKOLOGI SBMPTN, UNAIR PSIKOLOGI UM.
5.      DIAH DEWI INTARIANI – ITB SBM SNMPTN
6.      GIANELLA CARMELLA – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
7.      GIANINA HAKITA HATIRANGGA – UI ILMU HUKUM SBMPTN
8.      JENNIFER MAGDALENA NATAMA – ITB SBM SNMPTN
9.      KIASATINA PUTRI ARIVIANDARI – UI AKUNTANSI PPKB
10.  LUTHFIA ERSYANA DIANASARI – UI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL SBMPTN
11.  LARASATI – UNPAD BISNIS INTERNASIONAL SMUP, BUSSINES INTERNATIONAL KOREA.
12.  MAGDALENA ANASTASIA H – UI ILMU PSIKOLOGI SNMPTN
13.  MEITRI AFDILA RAHMAH – UNPAD AKUNTANSI SBMPTN, UI PSIKOLOGI SIMAK
14.  MUHAMMAD GUNTORO ISMAIL – UI ILMU KOMUNIKASI SBMPTN
15.  MUHAMMAD RIFQI PUTRA NANDA – UNPAD ILMU HUKUM SBMPTN
16.  NADIA DWI NOVIANTI – UI MANAJEMEN SBMPTN
17.  NAMIRA SUNIAPRITA – ITB SBM SBMPTN, UI AKUNTANSI SIMAK
18.  NAUFAL SEPTA KURNIA – ITB SBM SBMPTN, UI ILMU EKONOMI SIMAK
19.  PADMAPUTRA PANGESTU – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
20.  PLATINO MULYA BUDIMAN – ITB SBM SNMPTN
21.  REZA SAFIRA RAMADHANI : UI HUKUM SIMAK UI
22.  RIZKI AFIFA – UI AKUNTANSI SBMPTN
23.  TIARA EVALDA FEBRIATY – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
24.  TRIANA DEWI IRIANI – UI ILMU KOMUNIKASI PPKB
25.  TSHANA ERFANDI – UI ILMU HUKUM PPKB
26.  VINI ALIYA YUSRIYA – UI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL SNMPTN
27.  WIBISONO –  UNS MANEJEMEN UM UNS
28.  YAASIINA HAFIDZAH IRAWAN – UI AKUNTANSI SNMPTN
XII HUMANITY ( 2/2 = 100%) Wali Kelas Dra. Cut Meurah Regariana                 
·         ANESTYA PRAMANA – UI MANAJEMEN SNMPTN
·         KANINA ANINDITA PRAMONO – UI AKUNTANSI SNMPTN

PENCAPAIAN KELAS
XII AKSELERASI     (11/12 = 91.67%)      Wali Kelas Drs. H. Karto Suyuso
XII IPA A                   (31/32 = 96.88%)      Wali Kelas Dra. Hj. Elly Siti Rachmalia
XII IPA B                    (26/32 = 81.25%)      Wali Kelas Dra. Hj. Ferry Firdaus
XII IPA C                   (30/32 = 93.75%)      Wali Kelas Sugiantoro, S.Pd
XII IPA D                   (29/32 = 90.63%)      Wali Kelas Dra. Hj. Eny Ratih, M.Pd.
XII IPA E                    (28/32 = 87.50%)      Wali Kelas Nanie Khaerani, S.Pd
XII IPA F                    (31/32 = 96.88%)      Wali Kelas Drs. H. Saepudin Ashari Kurdi
XII IPA G                   (31/32 = 96.88%)      Wali Kelas Bambang Bintoro, SE., S.Kom.
XII IPA H                   (26/32 = 81.25%)      Wali Kelas Yustrida Maisa, S.Pd., M.Si.
XII SCIENCE A         (21/24 = 87.50%)      Wali Kelas H. Salehudin, S.Si
XII SCIENCE B         (21/24 = 87.50%)      Wali Kelas Rochmuljati Ekasari, S.Pd
XII IPS                        (28/29 = 96.55%)      Wali  Kelas Wangsa Jaya, M.Si
XII HUMANITY       ( 2/2 = 100%)            Wali Kelas Dra. Cut Meurah Regariana
  
SEBARAN PERGURUAN TINGGI
1.      UI : 64 siswa (SNMPTN); 21 siswa (PPKB);  8 siswa (Talent Scouting)); 21 siswa (SBMPTN),  25 SIMAK UI = 139 siswa
1.      ITB           : 76 siswa (SNMPTN); 31 siswa (SBMPTN) = 107 siswa
2.      UGM        : 5 siswa (International Undergraduate); 2 siswa (SBMPTN) = 6 siswa
3.      ITS             : 3 siswa (SNMPTN); 3 siswa (SBMPTN), 1 siswa (UM ITS) = 7 siswa
4.      UNPAD  : 5 siswa (SNMPTN); 23 siswa (SBMPTN) = 28 siswa
5.      UNS         : 4 siswa (SNMPTN); 3 siswa (SBMPTN); 9 UM UNS = 17 siswa
6.      UNAIR    : 1 siswa (SBMPTN); 2 siswa (Mandiri)
7.      UNDIP     : 2 siswa (SBMPTN); 1 siswa (UM )
8.      UNIBRAW: 1 siswa (SBMPTN); 1 siswa ( UM)
9.      UNSRI     : 1 siswa (SBMPTN) + 1 UM UNSRI
10.  UBENG    : 1 siswa (SBMPTN)
11.  UPN          : 1 siswa (SBMPTN); 1 siswa (SNMPTN)
12.  Inggris      : 1 siswa/ Attending Leeds University
13.  USA           : 1 siswa/PennState University-Pensilvania
14.  Singapore : 1 siswa/NTU
15.  APU Jepang : 1 siswa
16.  Jerman     : 3 Siswa
17.  Australia : 1 Siswa
18.  Korea     : 1 siswa

SMA Negeri 8 perolehan medali yang berhasil diraih pada Olimpiade Sains Nasional
·         8 peserta, 1 emas, 2 perunggu (2008)
·         17 Peserta, 4 Perak 6 Perunggu (2009)
·         14 peserta 2 emas, 1 perak, 6 Perunggu (2010)
·         11 peserta, 1 emas, 6 perak, 3 perunggu (2011)
·         9 peserta, 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu (2012)
·         12 Peserta, 4 Emas, 1 Perak, 3 perunggu (2013)
·         7 Peserta, 2 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu (2014)
·         6 Peseta, 2 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu (2015

·         Internasional : 1 Perak Astrophysic Marshiella Panji,(2008), 1 Perak Matematika Ahmad Zaky (2010), 1 Perak Kebumian Asri Oktaviani (2010), 1 Perunggu Matematika Ahmad Zaky (2011) 1 Perak Geografi Bintang Wananda (2012), 1 Perak Astrophysic Sabrina Rizki Aulia(2012), 1 EmasGeografi (Igeo) Andito Jermiah (2015), 1 Perak Kimia (Icho) Timohty Anthony (2015), 1 Perak Astronomi (IOAA) Hana Widiapsari (2015)

 sekian, kalo ada yang menambakan silahkan corat-coret dibawah :)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 SMA Mega Favorit di Indonesia"

Post a Comment