6 Tanda Kamu Salah Jurusan Kuliah

Seiring berjalannya masa kuliah, tak jarang mahasiswa merasa salah jurusan. Akibatnya, mereka jadi malas-malasan untuk kuliah karena merasa yang dipelajari tidak sesuai dengan passion-nya (minatnya). Ada beberapa hal yang menyebabkan mahasiswa kuliah dengan passion rendah diantaranya karena kuliah dengan jurusan yang diinginkan orang tua bukan keinginan si anak sendiri, merasa kalah bersaing sehingga masuk sebuah PTN dengan asal masuk tak penting jurusannya apa, ada yang karena jurusan tertentu karena gengsi dll.


foto : nyunyu.com

Nah, berikut ini infokampus.net ulas beberapa tanda yang biasanya dialami mahasiswa yang salah ambil jurusan kuliah.

1. Sulit mengerti materi yang diajarkan

Mahasiswa yang salah jurusan kerap kesulitan saat menerima materi yang diajarkan dosen. Meski sudah berusaha (duduk dibarisan depan saat dosen menerangkan kuliah, cari bahan kuliah yang lengkap dll) mereka tetap sulit untuk mencerna karena memang tidak mampu dan suka dengan mata kuliahnya.
misal saja seseorang yang lemah dalam bidang matematika tapi memaksakan diri kuliah di jurusan teknik alhasil kehidupan kuliah bak dalam neraka olehnya    *lebay

2. Nilai jelek

Karena malas dan tidak senang, otomatis saat ujian mahasiswa yang salah jurusan tidak bisa mengerjakannya dengan baik. Akibatnya, nilai yang diperoleh jelak dan tidak memuaskan.kalo teman-temannya pada dapat nilai A, dia sendiri mengkoleksi nilai C,D bahkan E

3. Makin naik tingkat makin merasa berat

Tingkat kesulitan kuliah berbanding lurus dengan setiap kali naiknya tingkat semester. Begitu juga bagi mahasiswa yang salah jurusan akan merasa keteteran seiring naiknya tingkat atau semester.diawal kuliah saja tidak suka apalagi kedepannya?

4. Merasa tidak nyaman

Lama-kelamaan mahasiswa yang salah ambil jurusan semakin merasa tidak nyaman di tengah teman-teman sejurusannya. merasa tidak nyambung.Mereka merasa tersesat sehingga berangkat pergi kuliah ogah-ogahan setengah hati sehingga berujung dengan titip absen.

5. Melihat jurusan lain lebih asyik

Karena sudah tidak merasa suka dengan bidang yang dipelajari, otomatis mahasiswa yang salah ambil jurusan kuliah selalu membandingkan jurusannya dengan jurusan lain. Mereka selalu merasa jika jurusan lain lebih asyik dan menyenangkan ketimbang jurusannya.

6. Mahasiswa Abadi

Pernah dengar istilah mahasiswa abadi? Ini adalah salah satu dampak terburuk bagi mahasiswa yang tidak bisa bertahan saat salah jurusan. Karena banyak halangan yang dialami, mereka jadi lama lulus. Jadilah dia seorang mahasiswa abadi, disaat teman-temannya sudah wisuda dan berkarir di perusahaan, dia masih sibuk menyusun skripsi.
Oleh karena itu, pikirkan matang-matang saat memilih jurusan kuliah. Pilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu jangan karena faktor lain!







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tanda Kamu Salah Jurusan Kuliah"

Post a Comment