ITS Cetak Miss Scuba Indonesia

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali menelurkan insan berprestasi. Walau kali ini bukan prestasi akademik yang dicapai namun juga tak kalah membanggakan. Penobatan Nadhilah Dhina Shabrina sebagai Miss Scuba Indonesia menambah rentetan daftar prestasi ITS. Setelah melalui beragam tahap seleksi, Dhina berhasil menyisihkan 12 finalis lain dalam Kontes Miss Scuba Indonesia 2015.

Tak ubahnya kontes kecantikan pada umumnya, Miss Scuba Indonesia adalah kontes para kaum hawa Indonesia namun berfokus pada bidang olahraga scuba diving, promosispot diving, dan konservasi alam bawah laut. Pendaftaran yang dibuka sejak April lalu itu pun memiliki beberapa proses seleksi hingga Agustus mendatang. Seperti proses seleksi tatap muka dengan juri dan pemberian pemahaman kelautan pada finalis.
Lebih lanjut, di malam penganugerahan pada Kamis (17/9) lalu diumumkan pula tiga kategori selain pemenang utama. Tiga kategori tersebut yakni Miss Fotogenic, Miss Favourite, dan Miss Life Insurance. Malam penganugerahan yang digelar di De Leila Café, Fx, Senayan Jakarta tersebut pun akhirnya menjadi malam keberuntungan bagi Nadhila Dhina Shabrina.

"Menjadi seorang lulusan Teknik Lingkungan saya berpikir tidak hanya untuk mencari kerja tapi juga berkontribusi untuk lingkungan," jelas Dhina saat ditanya mengenai alasannya mengikuti kontes Miss Scuba. Menurutnya, tugas Miss Scuba nantinya adalah mengampanyekan konservasi linkungan laut bersama dengan komunitas yang aktif bergerak di bidang lingkungan.

Ia menjelaskan dipilihnya Miss Scuba adalah sebagai ikon untuk menyuarakan konservasi alam laut. "Miss Scuba disini diharapkan lebih bisa diterima pesan-pesannya oleh masyarakat," tutur Dhina. Dengan semangat perempuan muda berpenampilan menarik, tentu pesan koneservasi akan lebih mudah didengar dan diterima oleh masyarakat. Sehingga seorang Miss Scuba Indonesia dapat memberikan kontribusi terhadap pariwisata kelautan.

Ia bercerita kegiatan terdekat yang akan dijalaninya adalah sertifikasi diving. "Olahragadiving adalah olahraga yang menarik memang, namun butuh sertifikasi khusus," ungkap perempuan berambut panjang ini. Dalam waktu dekat, dirinya dan tim juga akan melangsungkan kampanye konservasi lingkungan, promosi spot-spot diving di Indonesia, serta bergabung dengan komunitas lingkungan khususnya yang memberikan perhatian pada alam laut.

Pun demikian, kesan yang tak dapat dilupakan oleh Dhina adalah ketertarikannya pada lingkungan akan dapat lebih dieksplor melalui program diving dan travelling yang disediakan. "Selain itu juga bisa bertemu dengan para peserta lain dengan latar belakang berbeda membuat pikiran saya lebih terbuka," ungkap mahasiswi asal Jakarta tersebut.

Bahkan, November mendatang, Dhina mengaku akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Scuba Internasional. Berbagai persiapan pun terus dilakukan olehnya menjelang kompetisi yang akan digelar di Kinabalu, Malaysia tersebut. Nama ITS tentunya akan senantiasa diemban Dhina sebagai alumnus kampus perjuangan. Di akhir ia tak lupa berpesan untuk mahasiswa ITS agar jangan berhenti berkarya dan semoga apa yang telah dicapainya dapat menjadi inspirasi untuk mahasiswa lainnya. (source : its.ac.id)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ITS Cetak Miss Scuba Indonesia"

Post a Comment