Rektor Universitas Jember Berikan Santunan Keluarga Salim Kancil

Rektor Universitas Jember Moh. Hasan memberikan santunan kepada keluarga korban pembunuhan aktivis lingkungan, Salim Kancil, di Lumajang, (4/10).  Rektor hadir secara langaung kerumah duka sebagai bentuk kepedulian dan rasa hormat atas perjuangan Salim Kancil terkait dengan lingkungan.

foto : thayyiba.com

“Ini adalah bentuk rasa hormat kami atas perjuangan beliau, kami (Universitas Jember) juga memiliki komitmen untuk terus berkontrbusi dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar rektor.
Rektor juga sangat menyayangkan atas terjadinya peristiwa yang sampai menewaskan salah satu aktivis lingkungan hidup tersebut. “Jelas ini sangat disayangkan, karena seharusnya almarhum ini mendapatkan dukungan warga agar lingkungan tidak menjadi rusak namun justeru beliau malahan sampai menjadi korban,” papar rektor.

Rektor berharap penanganan kasus yang saat ini sedang berjalan bisa bersifat adil dan berjalan lancar. “Semoga upaya yang dilakukan oleh pihak yang berwajib dalam upaya penyelesaian kasus ini bisa berjalan dengan baik, sehingga tidak ada lagi korban berikutnya sukur-sukur kalau kemudian semua tambang ilegal bisa ditutup dan dihentikan,” imbuh rektor.
Lebih jauh rektor menjelaskan, selama ini  Universitas Jember telah banyak melakukan upaya nyata dalam mewujudkan bentuk kepedulian kami pada lingkungan. “Beberapa waktu lalu kami baru saja menanami bakau wilayah pantai yang ada disekitar Probolinggo, Lumajang, Jember dan Banyuwangi yang melibatkan para aktivis mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.  (source : unej.ac.id)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rektor Universitas Jember Berikan Santunan Keluarga Salim Kancil "

Post a Comment