Manfaatkan Belanja Akhir Tahun Pada Saat Harbolnas

Manfaatkan Belanja Akhir Tahun Pada Saat Harbolnas

Bekerja merupakan suatu kewajiban bagi orang yang sudah dewasa atau yang sudah meyelesaikan sekolah atau kuliah mereka. beberapa orang bekerja untuk sekedar status sosial atau pengakuan di masyarakat agar tak disebut pengangguran. Namun ada juga beberapa orang yang bekerja memang untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Jika anda termasuk sebagian orang yang kedua, maka anda harus benar-benar bisa memanfaatkan gaji bulanan anda untuk shopping. Jika anda tidak bisa memanfaatkan dengan baik maka anda sendiri yang akan kewalahan. Banyak sebagian orang yang jika sudah menerima uang gaji maka dibelanjakan lansung dan tanpa memperhitungkan biaya hidup sebulan. Jika anda termasuk orang tipe tersebut maka mulai sekarang belajarlah untuk menghemat gaji bulanan anda agar hutang and atak bertambah. Berikut beberapa tips menghemat gaji bulanan yang dapat anda terapkan.
1.      Buat Rencana Kebutuhan Anda
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menghemat gaji bulanan anda dengan membuat daftar kebutuhan anda selama sebulan. Misalnya anda tinggal di kosan maka pertama anda tulis berapa biaya kos anda perbulan. Kedua anda tulis berapa kebutuhan belanja anda. Belanja tersebut merupakan belanja untuk makan sehari-hari anda. Kemudian sisihkan uang untuk anda menabung. Menabung tidak harus dalam jumlah besar, jumlah kecil pun bisa sangat menhemat gaji bulanan anda. Lalu yang terakhir jika ada sisa, anda belanjakan uang anda untuk membeli barang yang ingin anda beli seperti pakaian atau komestik.

2.      Manfaatkan Promo Belanja
Hal kedua ini berkaitan dengan habit atau kebiasaan cara anda berbelanja. Memang tak bisa dipungkiri jika kita pasti ingin membeli barang yang kita sukai dengan gaji bulanan kita. Namun jangan sampai anda kelewat batas dan membuat gaji bulanan anda habis. Agar anda bisa menghemat gaji bulanan anda maka anda manfaatkan promo yang ada. Misalnya ada promo belanja pakaian di blanja.com maka ada manfaatkan hal tersebut. Dengan begitu anda masih bisa menyisihkan uang untuk menabung. Bahkan anda bisa menabung dengan jumlah lebih jika anda bisa memanfaatkan promo.
3.      Meminimalisir Biaya Makan Anda
Hal terakhir ini biasanya juga jarang diperhatikan oleh banyak orang. Meminimalisir haruslah menjadi bagian yang penting agar anda bisa menghemat gaji bulanan anda. pertama anda jangan sering-sering makan di luar. Apalagi makan di tempat yang cukup mahal. Ada baiknya jika anda cukup sesekali saja makan di luar. Anda bisa memasak sendiri atau membeli sayur dan lauk pauk saja yang cukup murah kemudian memasak sendiri di kosan. Dengan cara-cara tersebut maka anda tak akan kehabisan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Membeli berbagai kebutuhan saat harbolnas di blanja.com, tentu adalah salah satu hal yang akan membantu Anda untuk menghemat pengeluaran bulanan Anda. Selamat hari harbolnas!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaatkan Belanja Akhir Tahun Pada Saat Harbolnas"

Post a Comment