Universitas Sriwijaya (UNSRI) Meraih Akreditasi Institusi A

Universitas Sriwijaya atau disingkat Unsri yang merupakan salah satu universitas terkemuka di Pulau Andalas akhirnya meraih akreditasi institusi (akreditasi universitas) dengan nilai A (sangat baik) dimana pada periode sebelumnya Unsri hanya mampu meraih nilai B.


Berita ini diumumkan secara resmi oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. melalui konfrensi pers bersama awak media di Gedung KPA UNSRI Kampus Bukit Besar Palembang.
Prof.Dr.Ir.H. Anis Saggaff menyatakan, sekarang ini yang disorot Perguruan Tinggi itu akreditasinya. Pada tahun 2013 Unsri sempat mengusulkan akreditasi, namun dengan segala keterbatasannya pada masa itu Unsri mendapat akreditasi B nyaris mendapat A. Pada waktu Anis Saggaff mencalonkan diri sebagai Rektor, ia merasa bahwa Unsri layak mendapatkan A, ketika ia menjabat sebagai rektor, Unsri berbenah sehingga berhasil meraih akreditasi A.

Seperti yang dikatakan oleh Prof. Zulkifli Dahlan selaku ketua Tim AIPT bahwa Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi tersebut diperoleh berdasarkan hasil penilaian akreditasi yang meliputi tujuh standar dari keberadaan Universitas.

Lebih lanjut beliau mengatakan Universitas Sriwijaya telah sanggup memenuhi ketujuh standar tersebut yaitu meliputi standar 1 tentang Visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian universitas, standar 2 tentang tatapamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, standar 3 tentang mahasiswa dan lulusan, standar 4 yaitu sumber daya manusia, standar 5 tentang kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, standar 6 tentang pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan standar 7 tentang penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

Sumber : http://www.unsri.ac.id/?act=info_detil&id=822

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Sriwijaya (UNSRI) Meraih Akreditasi Institusi A"

Post a Comment