Wajib Anda Coba, Inilah Cara Paling Simpel Dalam Membuat Sebuah Website Via Android

Wajib Anda Coba, Inilah Cara Paling Simpel Dalam Membuat Sebuah Website Via Android
Apakah anda termasuk salah satu orang yang hobi membuat sebuah website ? Jika iya, maka anda sudah terbiasa dalam membuat website lewat perangkat PC alias komputer. Seperti yang kita ketahui, membuat website lewat PC itu tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Butuh ruangan, agar kita bisa mengerjakannya dengan penuh konsentrasi. Seiring berjalannya waktu, kini kecanggihan perangkat android pun tak kalah canggihnya dengan perangkat PC alias komputer. Hal itu pun terbukti, dimana kita sudah bisa membuat sebuah website lewat smartphone.


Meski cara membuat website di android tidak senyaman di komputer, namun dari segi efektifnya kita bisa membuat website dimana saja dan kapan saja. Terlebih jika anda telah mengetahui trik, maka anda akan semakin mudah dalam membuatnya. Lantas, bagaimana dengan yang tidak mengetahui triknya ? Tenang, pada ulasan kali ini akan mengulas seputar cara paling simpel dalam membuat sebuah website via android. Oleh karena itu, mari sama-sama kita simak ulasannya dibawah ini :
1. Pertama-tama anda harus membuat email yang valid. Setelah memiliki email valid, silahkan anda cari hosting dan domain. Ada 2 pilihan hosting yang harus anda pilih, yakni hosting premium alias berbayar dan hosting yang gratisan. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk memilih hosting gratisan saja.
2. Selanjutnya lakukan registrasi di wordpress.com. apabila registrasinya sudah selesai, mari kita lanjutkan dengan mengisi konten pada website yang telah dibuat. Disana anda diharuskan untuk menentukan tema, dan membagikan tema websitenya ke para pengguna internet.
3. Jika sudah demikian, masuk lagi ke alamat wordpress.com lalu masukan email lengkap dengan passwordnya agar bisa login. Selanjutnya pilih opsi Create New Account, kemudian isilah kolom domain yang diharuskan untuk memasukan kata sandi berupa gambar dan huruf yang telah diperintahkan oleh pihak domain.
4. Apabila domainnya sudah selesai, silahkan masuk ke auto installer kemudian pilih CMS yang akan anda install pada websitenya. Selanjutnya isi kolom untuk membuat username di wordpress dan masukkan kata sandinya.
5. Tahap yang terakhir anda tinggal meng-install wordpress, dan tunggu beberapa saat. Dengan demikian, anda sudah memiliki sebuah website dan cobalah kunjungi alamatnya sekarang juga.

Itulah cara paling mudah dalam membuat website via android, yang bisa anda coba sendiri pada smartphonenya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Anda Coba, Inilah Cara Paling Simpel Dalam Membuat Sebuah Website Via Android"

Post a Comment