6 Game Anak Yang Mendidik

6 Game Anak Yang Mendidik
Berbeda dengan generasi anak 80an, zaman sekarang anak lebih banyak menghabiskan waktunya bermain hp dirumah. Balitapun demikia, mereka justru lebih akrab dengan gadget ketimbang teman sebayanya. Bahkan dengan menggunakan gadget mereka mulai mengenal huruf dan berhitung lho. Eits itu semua terjadi karena bunda telah memberikan permainan anak yang mendidik di gadget tersebut. 


Jika belum, mungkin 6 game anak yang mendidik berikut ini dapat dijadikan referensi.
1.    Anak Cerdas
Game pertama yang mendidik adalah Anak Cerdas. Seperti dengan namanya game ini akan meningkatkan kecerdasan anak. Dibuat oleh PT Acer Indonesia dan kini sudah tersedia gratis di google play store. Game Anak Cerdas siap mengajak anak untuk berlatih dirumah menghafal soal-soal yang disesuaikan menurut materi sekolah. Jadi cocok banget deh untuk anak yang berusia 6 hingga 12 tahun. Disini anak dapat belajar soal matematika, bahasa inggris, bahasa Indonesia dan sains. Tak hanya itu saja, ada juga lho fitur lain yang bisa diakses anak dan tentunya dimonitor sebagai evaluasi proses pembelajaran.
2.    Belajar Berhitung
Dilihat dari namanya saja pasti kamu sudah bisa menebak bahwa game ini akan mengajarkan anak untuk berhitung secara mudah. Dan pastinya cocok banget deh untuk anak berusia 2 sampai 8 tahun. Selain itu game ini juga telah dilengkapi dengan objek gambar berupa animasi agar menarik anak untuk memainkannya. Game Belajar Berhitung mempunyai berbagai fitur yang bermanfaat untuk melatih kecerdasan anak, seperti pengenalan angka, penjumlahan, pengurangan dan berhitung. Jangan lupa, anak juga dapat mengikuti quiz dan puzzle lho.
3.    Belajar Hijaiyah
Dikembangkan oleh Solite Kidz, kini game Belajr Hijaiyah sudah tersedia gratis di google play store lho. Pasalnya game ini diciptakan khusus untuk mengedukasi anak memperlajari huruf-huruf hijaiyah. Melalui game ini anak akan mengenal huruf hijaiyah dengan konsep pembelajaran yang lebih interaktif dan disertai permainan menrik lain yang membuat anak tak akan bosan. Dengan bermain game ini anak bisa menghafal dan menulis huruf hijaiyah dengan lancar.
4.    Fun With Animal Matching
Game anak yang mendidik selanjutnya adalah Fun With Animal Matching. Edukasi anak mengenai hewan memang harus diajarkan sejak dini. Untungnya sekarang sudah terdapat game edukatif yang bisa membantu mereka mengenal berbagai macam hewan. Lewat game ini anak akan mengetahui nama-nama hewan bedasarkan suara dan gambar yang ditampilkan lewat layar. Selain itu, game ini juga mempunyai tampilan dan gameplay yang menarik.
5.    Cake Maker
Selain belajar membuat masakan terdapat pula game yang mengjarkan anak membuat berbgai macam olahan dan kue. Melalui game ini anak akan mempelajari step membuat kue secara berurutan dengan benar. Dari mulai mempersiapkan bahan untuk membuat kue dan cara menghias. Cake maker dalah game besutn developer ternama Crazy Cats dan bisa bunda dapatkan gratis di google play store lho.
6.    Numbers & Addition! Math
Game anak yang mendidik terakhir adalah Numbers & Adition Math. Melalui game ini akan mengasah kemampun menghitung melalui aneka karakter hewan yang lucu dan menggemaskan. Dengan tampilan gameplay yang baru dan seru akan memudahkan anak bermain serta belajar menghitung. Oh iya game ini cocok dimainkan untuk anak berusia 3 hingga 6 tahun sebagai persiapkan masuk sekolah.

Itu dia 6 game anak yang mendidik dan bisa menjadi persiapan anak memasuki dunia pendidikan yang sesungguhnya. Ibu cerdas anakpun pintar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Game Anak Yang Mendidik"

Posting Komentar