Cara Memilih Tabir Surya yang Tepat

Cara Memilih Tabir Surya yang Tepat
Anda suka menggunakan tabir surya? Bagi yang sangat suka keluar rumah biasanya sering menggunakan tabir surya agar kulit terlindung dari dampak sinar matahari yang tidak sehat. Sinar matahari memang sangat bermanfaat agar dapat merangsang tubuh untuk memproduksi vitamin D. Namun, jika Anda tidak menggunakan pelindung seperti tabir surya, maka kulit Anda bisa mengalami luka bakar, kekeringan, kusam dan bahkan kulit menjadi lebih gelap jika terkena paparan sinar matahari yang berupa sinar ultraviolet A dan B. Jadi, penggunaan tabir surya sangatlah penting.
Kulit Anda akan terbakar dan menjadi hitam saat terkena paparan sinar matahari berlebih. Tidak hanya tampilan rupawan Anda yang terpengaruh, tetapi jika Anda tidak melindungi kulit Anda dari sinar matahari maka juga bisa mengakibatkan terjadinya kanker kulit. Menakutkan, bukan? Nah, salah satu cara agar bisa mengurangi efek buruk sinar matahari adalah Anda bisa menggunakan tabir surya. Ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda gunakan. Lalu, masalah selanjutnya adalah bagaimana mencari tabir surya yang tepat?


Cara Memilih Tabir Surya yang Tepat dan Berkualitas
Ada banyak produk tabir surya yang bisa Anda dapatkan. Namun, Anda juga harus pintar dalam memilih karena tabir surya pun ada berbagai macam jenis dan fungsinya. Ada tabir surya yang fungsinya untuk memantulkan sinar UV agar tidak terkena kulit. Dan ada juga tabir surya yang fungsinya adalah untuk menyerap sinar UV sebelum dapat mengenai kulit Anda. Dalam  memilih produk, pilihlahyang sesuai dengan jenis dan kebutuhan Anda. Karena ada juga produk tabir surya semisal yang mengandung SPF yang kurang maksimal melindungi kulit Anda. agar Anda bisa terlindungi dari sinar matahari secara maksimal maka bisa memilih jenis tabir surya yang berikut ini:
1.      Pilih tabir surya dengan kadar minimal SPF 15 atau lebih
Kadar SPF 15 ini memiliki tingkat keefektifan yang tinggi dalam mengatasi masalah terpapar sinar matahari. Kulit Anda bisa terlindungi dari UVB yang dapat mengakibatkan kulit terbakar. Jika kulit Anda terlanjur terbakar selama 10 menit,maka Anda bisa menggunakan tabir surya jenis ini dengan kadar SPF 15 yang dapat melindungi kulit Anda dari UVB selama 150 menit. Biasanya kadar SPF 15 ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki warna kulit putih.
2.      Pilihlah tabir surya yang melindungi kulit Anda dari UVB dan UVA atau multi-spektrum
Kulit Anda akan terlindungi dari UVB dan UVA jika menggunakan tabir surya fungsi ganda. Pada jenis tabir surya ini biasanya terdiri dari bahan-bahan yang berupa ecamsule, avobenzon, seng oksida, oksibenzon, sulisobenzon ataupun titanium dioksida. Dan bagi Anda yang ingin melindungi kulit dari UVB dan UVA secara bersamaan bisa memilih tabir surya yang memiliki salah satu dari bahan-bahan tersebut.
Bagaimana? Apakah Anda sudah tahu jenis tabir surya mana yang Anda butuhkan? Apa yang disebutkan di atas adalah beberapa jenis tabir surya yang bisa Anda pilih sesuai kondisi dan situasi. Jadi, saat Anda memilih maka disarankan untuk melindungi kandungan apa saja yang ada pada kemasannya. Dan pastikan juga seberapa besar kadar SPF yang dimiliki pada tabir surya tersebut.

Dalam usaha merawat kulit dan kesehatannya, Anda tidak sembarangan memilih produk. Pasalnya ada juga produk yang malah membuat pengguna merasa gejala terkenanya penyakit kulit, baik itu sekadar gatal-gatal biasa ataupun penyakit yang meranah pada level kanker kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Tabir Surya yang Tepat"

Posting Komentar