Lima kampus Indonesia dengan jurusan Desain Komunikasi Visual rekomendasi

Lima kampus Indonesia dengan jurusan Desain Komunikasi Visual rekomendasi
Pola pikir kekinian telah jauh bergeser seiring perkembangan teknologi. Jika dulu anak 90 an ditanya ingin menjadi apa saat dewasa, kebanyakan mereka akan menjawab guru, dokter, polisi dan sederet pekerjaan konvensional lainnya. Namun anak kekinian memiliki gawaban berbeda. Bisa jadi mereka menjawab ingin menjadi animator, ilustrator, kreator, fotografer bahkan youtuber. Tak heran belakangan jurusan desain komunikasi visual menjadi favorit.
Berikut kami tampilkan 5 kampus dengan jurusan Desain Komunikasi Visual rekomended di Indonesia. Mungkin bisa jadi pilihan bagi calon-calon pekerja seni visual.



1.       Institut Teknologi Bandung (ITB)
Intitut Teknologi Bandung, Siapa yang tidak kenal ITB coba. Kampus favorit yang satu ini sudah banyak menghasilkan lulusan. Di kampus ini pula jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) yang bisa jadi pertimbangan.  Program studi DKV di kampus ini ada sejak tahun 1967 bersamaan jurusan Seni Rupa membuka studio grafis.
Kelebihan program studi DKV di ITB adalah kurikulum yang sejak awal berdirinya telah menerapkan pada wawasan konseptual dalam berkarya. Mahasiswa diminta tidak mengesampingkan kemampuan teknis yang kerap mengikuti perkembangan teknologi terkini.
Kalau anda berniat masuk program studi DKV di ITB lebih baik bersiap bersaing dengan banyak kontestan calon mahasiswa lain. Secara ITB gitu kampus favorit yang kerap jadi buruan lulusan SMA dari berbagai daerah.

2.       Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.
Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jadi pilihan lain yang tidak kalah menarik. Lulusan ISI dikenal banyak menjadi seniman terkenal, sebut saja Butet Kertaredjasa di bidang teater, Didik Nini Thowok sebagai seniman tari, Soimah sebagai sinden yang saat ini malang melintang di tv hingga GM Sudarta sebagai kartunis kondang.
Nah di ISI Jogja jurusan DKV juga layak jadi pilihan. Kampus yang berlokasi di Sewon Kecamaran Bantul. Sebelum berdiri jurusan DKV dulunya bernama Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI). Kelebihan kuliah disini kalian akan bersentuhan langsung dengan nilai kultural yang sangat kental, kampus seni gitu. Apalagi di Jogjakarta kerap ada even kebudayaan yang dapat merangsang proses kreatif kalian selama kuliah di Yogjakarta. Bagaimana, pasti langsung tertarik nih.

3.       Institut Kesenian Jakarta (IKJ).
Selanjutnya ada Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Di kampus menteren ini kalian akan diajat tenaga pengajar berpengalaman. Inftasrtuktur yang memadai membuat kalian mendapat kualitas belajar yang baik. Menarik bukan?

4.       Telkom University Bandung.
Di Telkom University atau biasa disebut Tel-U juga bisa jadi pilihan kamu nih yang ingin masuk DKV. Di kampus swasta yang memang berbasis information and cimmunication Technologi (ITC) ini kamu bisa belajar dengan teknologi yang mumpuni. Jurusan DKV di Tel-U ada dua jurusan yang bisa kamu pilih yakni technopreneurship yang fokus pada pencptaan produk visual berbasis teknologi dan multimedia marketing yang fokus pada perencanaan riset pemasaran produk visual. Jadi kamu mau fokus kemana?

5.       Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya.
Kampus dengan jurusan DKV selanjutnya ada di Surabaya. Universitas Kristen Petra atau UK Petra juga punya jurusan DKV. Di kampus Petra jurusan DKV menyediakan fasilitas yang super lengkap. Ada laboratorium digital graphic dan multimedia, studio fotografi, studio gambar hingga studio tugas akhir. Dan pastinya ada perpustakaan untuk melengkapi kebutuhan bahan bacaan kalian, Keren kan, jadi untuk yang berasal dari Jawa Timuran bisa jadi pilihan nih.

Nah itu dia 5 kampus dengan rekomendasi jurusan DKV yang bisa kalian pertimbangkan. Jangan salah pilih ya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima kampus Indonesia dengan jurusan Desain Komunikasi Visual rekomendasi"

Posting Komentar