Menu Sehari-Hari Sehat Agar Tubuh Selalu Fit

Menu sehari-hari sehat agar tubuh selalu fit
Setiap hari, orang-orang akan selalu melakukan bermacam-macam aktivitas. Untuk bisa mendukung aktivitas tersebut, maka sebuah nutrisi pada menu sehari-hari sangat dibutuhkan. Kebutuhan akan nutrisi yang cukup ini sangat perlu untuk diperhatikan agar tubuh tetap bisa fit dan melakukan aktivitas keseharian secara normal. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, cobalah untuk menggunakan menu sehari hari di bawah ini agar tubuh anda dan keluarga tetap fit.


1.      Menu sarapan
Sarapan adalah hal yang sangat penting. Seseorang tidak boleh meninggalkan sarapanagar aktivitas pagi mereka tidak terhambat. Dan salah satu menu yang cocok untuk menutrisi pagi anda adalah dengan menu nasi goreng istimewa ala blue band. Nasi goreng adalah salah satu menu favorit masyarakat indonesia yang memiliki cita rasa dan aroma yang khas dan berbeda dengan nasi goreng yang berasal dari negara lain. Untuk resepnya, cobalah ikuti langkah-langkah berikut ini:
Bahan utama yang dibutuhkan:
Blue Band 1 sdm, 2 butir telur, daun bawang, 1 batang wortel, 600 gr nasi putih, 1 sdm penyedap rasa ayam, 5 butir bawang merah, 3 siung bawang putih, ½ sdm kecap manis, garam secukupnya, ¼ merica bubuk dan ½ sdt gula.
Cara memasak:
Panaskan blue band, lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga aromnya harum dan matang. Kemudian, masukkan sosis dan masak sebentar. Tambahkan telur dan masak hingga matang dan kemudian tambahkan dengan daun bawang. Setelah itu, masukkan nasi putih, penyedap rasa, garam, lada, gula dan kecap manis. Masak hingga semua tercampur secara merata dengan nasi. Angkat dan sajikan nasi goreng bersama dengan telur mata sapi di atasnya.

2.      Makan siang
Jangan lupa untuk mengisi tenaga anda dengan makan siang. Menu yang bisa dihidangkan adalah berupa terong masak kecap. Bahan-bahan dan cara memasaknya adalah siapkan saus yang berbahan dasar dari 2 sdm kecap manis, 2 sdm gula pasir, 1 sdm cuka, 1 sdt minyak wijen, garam dan merica bubuk. Kemudian, tumis terong ungu yang sudah dipotong dengan menggunakan margarin Blue Band serbaguna. Angkat dan sisihkan terong sebentar. Setelah itu, gunakan margarin Blue Band serbaguna untuk menumis bawang putih, cabai merah dan jahe yang telah dimemarkan. Jika semua sudah siap, masak saus dengan tumisan bumbu hingga mulai mendidih. Kemudian, masukkan terong yang susah digoreng ke dalam saus di wajan. Dan terakhir, tambahkan irisan daun bawang sebelum disajikan.

3.      Menu makan malam
Mau kreasi masakan yang lebih sedap? Buatlah cah kangkung cumi telur puyuh. Cara memasaknya adalah mulai dengan menumis irisan bawang putih, bawang merah dan bawang bombay dengan margarin Blue Band serbaguna. Kemudian, masukkan cumi-cumi yang sudah dipotong kecil-kecil dan masaklah dengan menggunakan api besar. Lalu, jika cumi sudah setengah matang, masukkan kangkung yang sudah dibersihkan. Masak hingga matang. Tambahkan potongan tomat dan telur puyuh rebus sebelum menu disajikan. Dan sajian pun siap untuk dihidangkan.

Membuat menu sehari-hari tentunya mudah dan praktis. Apalagi jika Anda menggunakan Blue Band Serbaguna, pastinya masakan Anda akan semakin sedap dengan aroma yang khas. Dan selain itu juga masakan yang dibuat dengan menggunakan margarin Blue Band akan lebih sehat daripada menggunakan minyak goreng. Buat menu sehari-hari dengan praktis dan sehat menggunakan margarin Blue Band Serbaguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Sehari-Hari Sehat Agar Tubuh Selalu Fit"

Posting Komentar