Penyebab Gusi Berdarah

Penyebab Gusi Berdarah
Merawat gigi yang bermasalah memamng membutuhkan kesabaran, pasalnya gigi memang menjadi tempat bersarangnya bakteri yang mudah dimusnahkan namun akan sulit untuk dipertahankan. Setiap harinya kita makan dan mengenalkan hal-hal baru pada gigi kita sehingga sudah pasti gigi Anda tidak mudah mengalami pertahanananya. Dibutuhkan cara-cara yang efektif untuk memberikan perlindungan dan juga kesabaran yang akan semakin membantu melindungi kesehatan gigi Anda. salah satu masalah diarea gigi yang sering Anda temui ialah gusi berdarah. Pernahkan gusi and berdarah? Anda pasti pernah mengalaminya, entah itu pendarahan yang terjadi banyak atau sedikit.
Anda biasanya menganggap hal ini sepele, karena gusi yang beradarah akan cepat berhenti. Namun kethauilah bahawa gusi yang berdarah kemungkinan juga bukan karena terkena benturan, atau sikat gigi yang terlalu keras. Bagaimana jika itu smeua ciri-ciri penyakit yang berbahaya yang bahkan akan berujung pada kematian. Waspada terhadap suatu gejala bukanlah hal yang merugikan, asal jangan waspada dengan berlebihan Anda dianjurkan untuk emmeriksakan setiap kemungkinan yang akan menganggu aktivitas kesehatan Anda sehari-harinya.

Perlulah bagi Anda untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan beberapa halnya agar penyakit gusi berdarah dapat teratasi. Gusi berdarah memiliki beberapa penyebabnya, yangbahkna penyebabnya bisa dikatakan sepele dan mampu diatasi jika Anda lebih berhati-hati.

·         Kurangnya vitamin C , periksakanlah makanan yang Anda konsumsi. Tidak harus banyak mengandung vitamin C namun coba pastikan bahwa asupan vitamin C Anda sesuai dnegna kebutuhan vitam C Anda sehari-hari. Sehingga gusi Anda tidak mudah terluka dan terinfeksi. Karena, vitamin C memang memberikan antibodi yang baik bagi gusi Anda.
·         Kurang Vitamin K , sama dengan vitamin C konsumsi vitamin K yang pas untuk tubuh Anda akan memberikan khasiat baik bagi gusi sehingga memberhentikan pendarahan atau menghindarkana nada dari kemungkinan gusi berdarah. Vitamin satu ini mengandung antibiotik, salsilat dan antikoagulan. Sehingga bisa memberikan kandungan nutrisi yang baik jika dikonsumsi dnegan pas.
·         Pemebrsihan gigi atau flak gigi dengan tidak tepat, Anda yang suka membersihkan dengan benang pada gigi Anda lakukan dengan benar dan tepat. Lapisan benang bisa sangat tajam, jika Anda terlalu keras ketika membersihkan flak (flossing) mungkin akan merusak lapisan gusi yang sensitif dan halus. Sehingga gusi mudah berdarah dan terkelupas.
·         Sikat gigi terlalu keras, ini adalah penyebab umum  yang sering terjadi namun harus diwaspadai. Pasalnya jika Anda terus melakukan ini Anda akna memberikan infeksi pada gusi sehingga memberikan penyakit bvaru pada gigi. Juga memudahkan bakteri bersarang pada infeksi dan berkembang biak tumbuh membentuk penyakit baru.
·         Gejala sebuah penyakit, beberapa penyakit yang memiliki gusi berdarah adalah kanker darah atau leukemia juga radang gusi atau gingivitis yang biasanya memberikan gejala gusi membengkak, atau gusi berdarah tanpa alasan yang jelas, infeksi yang terjadi pada gusi juga lumayan parah sehingga terjadi nyeri pada are gigi. Inilah yang harus Anda waspadai.

Diatas itu adalah beberapa penyebab akibat terjadinya gusi berdarah, ada banyak hal lain penyebabnya. Namun hal-hal diatas adalah yang paling sering terjadi pada seseorang diakibatkan Anda yang kurang hati-hati. Penyebab ini benar-benar bisa diatasi dnegna mudah kecuali penyebabnya adalah gejalan yang serius pada sebuah penyakit. Anda akan lebih baik jika memeriksakannnya dahulu pada dokter untuk mengetahui kebenaran atau kelanjutannya. Supaya Anda menerima penanganan yang lebih layak, juga lebih sesuai sehingga bisa teratasi dengan mudah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Gusi Berdarah"

Posting Komentar