Saat Berkendara Motor Dijalan Tiba – Tiba Terjadi Gempa? Ini Hal Yang Tepat Untuk Dilakukan!

Saatberkendara motor dijalantiba – tibaterjadigempa? Inihal yang tepatuntukdilakukan!
Pada harijumaat 28/9/2018 gempadengankekuatanbesarmenghantam kola palu di Sulawesi tengah. Indonesia memang salah satu negara yang sering dan rawandenganbencanaalamgempa. BencanaalamsepertiGempamemangbisasajaterjadikapansaja dan saatkeadaankitadimanasaja, halinimemerlukanusaha yang besar agar kitabisatetapamansaatberadadijalan, hal-halapasaja yang tepatuntukdilakukansaatterjadigempaketikamengendarai motor?


Menurut senior Safety Defensive Consultant Indonesia apabilasedanggempakitasedangmengendarai motor ituadalahhal yang sangatmembahayakan, karenabisamenyebabkanketidakstabilansaatberkendara yang diakibatkanpergerakantanah yang menganggukeseimbanganpengendara motor. Oleh karenaitupengetahuanberkendara defensive sangatpenting di saat – saatsepertiitu.
Sony mengatakanapabilamisalkaberkendaradijalanbesarsepertijalanprovinsikecepatannyaadalah 60 kilometer per jam dan iaberansumsiamannyakecepatan motor itudikurangisebanyak 10 kilometer per jam. Karena motor akanlebihsulitdikendalikansaatterjadinyagempa.
sonymengatakansaatgempabesarterjadiapabilakitasedangmengendarai motor, hal yang paling tepatuntukdilakukanadalahperlambatlajukendaraanlaluberhentikankendaraan,kemudianstandarkan motor dan jugamatikanmesin dan kemudianberlindung di tempat yang cukupaman. Sepertimenghindaritianglistrik, pohon dan Gedung – Gedung di sekitarkarenaditakutkan Gedung, pohon, atautianglistrikrobohsecaratiba - tiba. Dan apabilatinggaldisekitarpesisirharuswaspada dan lariketempat yang lebihtinggikarenaditakutkanberpotensi tsunami.

Pengendaradianjurkanuntuktetaptenangapabilasaatberkendaraterjadigempa, usahakanberhentidengantertibtidaksecaratiba – tiba agar tidakmembahayakan dan merugikan orang lain.  Usahakanlahberhentidibahujalan, janganparkirkan motor tepatdiatassambunganbetonseperti fly over ataujembatan. Karena sambunganbetonbisamenjadititik paling berbahayasaatgempaterjadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saat Berkendara Motor Dijalan Tiba – Tiba Terjadi Gempa? Ini Hal Yang Tepat Untuk Dilakukan!"

Posting Komentar