Tingkatkan Berat Badan Bayi 9 Bulan Dengan MPASI

Tingkatkan Berat Badan Bayi 9 Bulan Dengan MPASI
Pada usia bayi yang sudah mencapai 9 bulan, maka bayi sudah memiliki sistem pencernaan di dalam tubuh yang telah semakin sempurna. Pada usia bayi tersebut, gigi-gigi mereka juga kebanyakan telah mulai tumbuh. Maka dari itu, sebagai seorang ibu, Anda sudah dapat mulai memberi MPASI 9 bulan makanan yang teksturnya sedikit kasar, tetapi juga tetap harus dipertimbangkan jenis menunya. Walaupun usia bayi Anda mulai bertambah, tetapi peran ASI bagi bayi tetap masih diperlukan.


Untuk makanan yang dapat diperkenalkan untuk bayi Anda yang sudah berusia 9 bulan yaitu salah satunya nasi tim yang lengkap. Kelengkapan yang dimaksud disini yaitu nasit tim tersebut mempunyai kandungan gizi yang memenuhi. Bagi Anda yang berencana mencoba memberi MPASI untuk bayi Anda yang sudah berusia 9 bulan, maka simak ulasan berikut ini. Berikut ini, akan disajikan beberapa resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan. Anda bisa menjadikan resep-resep MPASI ini sebagai acuan referensi untuk pembuatan makanan bagi si kecil.
1.         Resep MPASI Untuk Bayi 9 Bulan Berupa Bubur Telur dan Sayur
Untuk resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan yang pertama yaitu bubur sayur yang dilengkapi dengan telur. Bahan-bahan resep MPASI tersebut yaitu sebagai berikut:
a.         Kentang sebanyak 20 gram yang sudah dipotong kecil
b.        Daging ayam yang dipotong kecil-kecil cukup 20 gram saja
c.         Tomat yang dihilangkan bijinya lalu dipotong kecil cukup 20 gram juga
d.        Parutan wortel cukup 20 gram saja
e.        Satu butir telur, Anda hanya perlu mengambil bagian kuning telur untuk resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan satu ini
f.          Satu sdt margarin serta secukupnya daun bayam
g.         2 sendok makan tepung maizena
Sedangkan untuk cara membuat resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan ini yaitu sebagai berikut:
a.         Pertama-tama, Anda harus merebus daging ayam terlebih dahulu yang tadi sudah dipotong sampai lunak. Lalu setelah itu, masukkan tomat, kentang dan juga wortel pada rebusan ayam tersebut. Setelah itu, aduk campuran tersebut hingga merata dan juga sampai setengah matang.
b.        Untuk tahap kedua dalam resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan kali ini yaitu dengan memasukkan kuning telur, margarin dan juga tepung maizena. Setelah itu, aduklah sampai mengental dan merata. Setelah itu, tambahkanlah bayam serta tunggu sampai bayam yang sudah dimasukan tersebut bertekstur lunak. Setelah bayam tersebut sudah lunak, lalu baru diangkat.
c.         Untuk tahap resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan ini yang terakhir yaitu setelah sudah agak dingin, selanjutnya diblender sampai benar-benar halus. Setelah halus, maka baru dituangkan ke mangkuk kecil.
2.            Resep MPASI untuk Bayi 9 Bulan Berupa Bubur Sari Sayur-Sayuran
Bahan-bahan untuk resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan tersebut cukup simple yaitu sebagai berikut.
a.         Wortel yang dipotong kecil sebanyak 25 gram
b.        Kacang merah sebanyak 25 gram
c.         Air secukupnya saja
d.        Secukupnya daun bayam
Cara membuat resep MPASI untuk bayi yang sudah berusia 9 bulan Bubur Sari dari Sayur:
1. Rebus terlebih dahulu kacang merah menggunakan air sampai lunak. Tambahkan wortel, tunggulah hingga lunak. Masukkanlah daun bayam, lalu biarkan sampai matang lalu diangkat.
2. Tahap terakhir, setelah dingin maka selanjutnya diblender hingga benar-benar halus. Setelah halus, lalu dituangkan ke mangkukkecil dan siap disajikan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Berat Badan Bayi 9 Bulan Dengan MPASI"

Posting Komentar