Tips dan Trik Agar Tidak Mudah Tertipu Saat Belanja Online

Tips dan Trik agartidakmudahtertipusaatbelanja online
Laporan yang telahmasukke cekrekening.id sudahlebihdari 14.000, haltersebutmeruoakanlaporanmengenairekening-rekening bank yang dicurigasudahmelakukanpenipuanbaiksecara online maupunnon online.
Perkembanganteknologimenyebabkan para konsumenlebihmenyukaiberbelanjasecara online, karenadirasakanlebihpraktisdalamjualbelibarang dan dalampembayaran. Tetapiselainkeuntunganbagikonsumenadapunhal yang perlu di perhatikanyaitusemakinberkembangnyakejahatan online (cybercrime). Salah satukejahatan online yang sedangmarakdimasyarakatadalahpenipuansecara online, dimanapelakubiasanyamenggunakanidentitaspalsu, menjualbarangpalsuataubahkanbarang yang tidakada.


Untukmenghindaripenipuan online inikonsumenharuslebihcerdas dan cermatdalammembelisuatuproduk.
Inilah tips and triksaatberbelanja online:
1.       Sebelumberbelanjalihatlahduluapakanpenjualadalahpenjual yang meyakinkan
Hal inidapatdilihatdari review, review dapat di lihatdarikolomkomentar situs sipenjual. Apakan review yang diberikankonsumen lain terhadapproduk dan terhadapsipenjualbaikatautidak.
2.       Bandingkanhargadenganpenjual lain
Kata “hargagabohong!” ituadalah kata yang benar, dimanaadahargaadakualitas. Penjualtidakmungkinmenjualprodukdibawahhargastandar. Apabilaandamenemukanhargasuatuproduk yang sangatmurah, hati-hati bias jadiituadalahpenipuan. Bisasajabarangtidakdiberikanataubarang yang diberikanadalahbarang yang tidak original.
3.       Pastikanpembayarandenganjelas dan aman
Dalampembayaraninikonsumen juga haruslebihberhati-hati, dimanainformasikartupembayaranharusterjagakerahasiaannya, apabilajualbelisecara online individual harussangathati-hatidimanarekeningsipenjualdapatdilakukanpengecekan di cekrekening.id jangansampaisetelahandamembayarandabarumengetahuibahwaandatertipu. Dan laporkanapabilaadasyarattransaksi yang mencurigakan
4.       Memahamihak-hakkonsumen
Saatberinteraksidenganpenjualandasebagaikonsumenharusmengetahuihaksebagaikonsumen, dimanaanda bias melakukanprotesapabilabarang yang andaterimatidaksesuaidengan yang andapesan. Ataubahkanbarangtidaksampaisamasekali di tangananda

Itulah tips dan trik yang paling mudahuntukdilakukansaatberelanja online, jangansampailengahsaatberbelanja online!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Agar Tidak Mudah Tertipu Saat Belanja Online"

Posting Komentar