Tips Mengetahui Nomor Rekening Anda

Tips Mengetahui Nomor Rekening Anda
             Sebagian besar orang pasti pernah mengalami hal-hal seperti lupa dengan nomor rekeningnya sendiri ketika ditanya oleh teller bank. Atau ketika sedang melakukan transaksi dengan rekan kerja, namun lupa dengan nomor rekening sehingga proses transaksi menjadi tersendat? Tenang aja gaes. Ternyata saat ini sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor rekening kamu yang lupa.
            Nomor rekening bank yang dimiliki nasabah ternyata memuat informasi-informasi personal dari pemilik nomor. Informasi tersebut sudah teregistrasi secara formal dan sah. Sehingga jika terdapat aduan tentang nomor rekening yang hilang, maka ini termasuk informasi yang muatannya pribadi (personal) dan harus diketahui secara langsung oleh pemilik nomor.
            Namun selama ini masih belum ada modus kejahatan (pencurian) uang yang diakibatkan oleh modus menyalah gunakan nomor rekening bank yang diminta. Jika ada orang asing yang menanyakan nomor rekening Anda, maka hal tersebut aman – aman saja untuk dilakukan. Namun untuk keamanan privasi, kami menyarankan untuk tidak memberikan informasi apapun terkait rekening Anda kepada orang yang tidak Anda kenal.


            Pihak bank sebagai penyedia layanan transaksi uang Anda juga memberikan beberapa step untuk dapat mengetahui nomor rekening Anda. Tak hanya satu, namun ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan. Berikut ini kami berikan ulasannya untuk Anda.
1. Menanyakan Via Call Center Bank
Salah satu cara Bank membantu nasabahnya yang sedang mengalami masalah, yakni dengan membuka posko aduan via call center. Layanan ini memiliki banyak fungsi yang bisa digunakan para nasabahnya. Diantaranya untuk memblokir kartu ATM yang hilang atau tertelan oleh mesin ATM. Hal ini ditujukan agar transaksi dapat dihentikan selama terjadi proses perbaikan atau normalisasi kartu. Selain juga untuk pengamanan agar uang dalam rekening tidak dikuras pelaku kejahatan.
Selain digunakan untuk layanan seperti di atas, ternyata call center juga dapat membantu para nasabah untuk mencari tahu nomor rekening yang lupa. Tinggal hubungi saja call center untuk menanyakan nomor rekening. Ikuti prosedurnya dengan baik lalu nomor rekening yang hilang sudah bisa diketahui kembali. manfaat dari layanan call center ini juga meliputi informasi transaksi pembayaran dan info suku bunga terupdate.
2. Melihat Nomor Rekening di Buku Tabungan
Tahukah Anda jika buku tabungan tidak hanya memuat informasi terkait transaksi saj? yups, ternyata buku tabungan yang di dapatkan saat pertama kali membuat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini juga memuat berbagai informasi personal sang pemilik. Diantaranya adalah uang yang terdebit, catatan saldo, uang yang terkredit, serta masih banyak informasi laninyya. Salah satu informasi yang dimuat adalah nomor rekening pengguna. Nomor ini biasanya terletak pada bagian balik cover buku tabungan. Jadi tak perlu susah – susah untuk mencarinya bukan? tinggal buka buku tabungan, masalah pun selesai.
3. Cek di Informasi Mesin ATM

Cara selanjutnya untuk mengetahui nomor rekening yang lupa adalah mengeceknya di mesin ATM. Fungsi mesin ATM ternyata tidak hanya digunakan sebagai penarik uang saja. Fungsi lain dari penggunaan mesin ini adalah untuk pengecekan saldo tabungan, pembayaran tagihan, pembelian pulsa atau e – money, hingga penyetoran tunai. Nah ternyata selain informasi- informasi tersebut, Anda juga dapat mengetahui nomor rekening loh. Fitur ini dinamakan sebagai “Nomor Rekening”. Atau ketika Anda mengambil uang dari saldo, cetaklah resi transaksi. Biasanya di kertas resi juga memuat informasi tentang nomor rekening.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengetahui Nomor Rekening Anda"

Posting Komentar