Tips Merawat Gadget Kesayangan Lebih Awet.

Tips Merawat Gadget Kesayangan Lebih Awet.
Di zaman sekarang siapa dari kita yang tidak menggunakan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Pastinya susdah sekali menemukan orang tampa telepon pintar atau dalam bahasa Indonesia disebut gawai. Perkembangan memang teknologi menuntut kita terus mengikutinya. Tapi sayang kan jika gawai kita digunakan dalam waktu singkat lalu rusak.
Meski tiap tahun brand seluler selalu mengeluarkan produk baru mereka masa iya kita selalu beli baru kan sayang yang lama. Menghambur-hampurkan uang pula. Nah berikut kami sajikan tips merawat Gawai kesayangan anda supaya lebih awet dan tidak mudah rusak.


1.       Segera cas baterai sebelum habis.
Anda pastinya sudah hapal betul berapa lama baterai gawai anda dapat bertahan. Pastikan mengisi uang daya baterai sebelum mati total. Baterai yang sering habis total berisiko kehabisan daya lebih cepat karena mengalami aus. Selain itu kondisi baterai 0 persen saat dicas akan membuthkan waktu yang lama. Jadi jangan malas-malas mengisi daya baterai gawai kesayangan anda, segera isi daya saat baterai tersisa 20 atau 10 persen.

2.       Hindari dicas terlalu lama.
Kebiasaan sebagian kita mengisi daya baterai di malam hari dan meninggalkannya saat kita tidur. Hal tersebut membuat kita tidak tahun saat baterai sudah penuh. Padahal membiarkan baterai dalam keadaan penuh tetap dicas tidak baik untuk gawai anda.
Sebagian gawai memang telah dilengkapi teknologi canggih ang menghentikan aliran listrik saat gawai telah terisi 100 persen. Namun sebagian tidak. Sekalipun gawai canggih secara otomatis berhenti tetap tidak baik untuk gawai. Sebab posisi terbaik cas gawai dicabut saat indikator pengisian berada pada angka 90 persen.

3.       Jangan terlalu sering mengecas pada leptop
Kadang kala saat malas menyerang untuk mengechas gawai secara benar saja tidak sangup. Maka perengkat terdekatlah yang kita gunakan yakni mengechas gawai dengan menghubungkan pada leptop. Hal tersebut memang dapat dilakukan dalam keadaan mendesak. Tapi jangan terlalu sering karena dapat berpengaruh pada gawai anda. Sebaiknya gunakan cara tersebut hanya dalam keadaan mendesak. Misalkan saat listrik mati saja.

4.       Hindari menggunakan charger bukan bawaan.
Setiap merk dan tipe gawai memiliki ukuran daya listrik sendiri. Jadi pastikan gawaimu hanya menggunakan chargermu sendiri. Seban di pasaran banyak beredar charger palsu yang justru dapat merusak gawai kesayangan anda. Memang kadang kala kita suka meminjam charger teman, nah sebaiknya mulai hindari kebiasaan tersebut ya.

5.       Buka case tambahan saat mengechas.
Case tambahan yang dimaksud adalah hardcase, softcase atau bumper yang biasanya digunakan melindungi gawai anda. Sebaiknya selama di cas buka aksesoris tambahan tersebut. Sebab adanya case saat gawai mengisi daya justru dapat merusak. Aliran panas di permukaan gawai jadi terhalang case dapat mempercepat kerusakan gawai anda.

6.       Jangan sembarang meletakkan gawai.
Terkesan sederhana tapi kesalahan meletakkan gawai sembarangan kerap dilakukan banyak orang. Meletakkan gawai sembarangan membuatnya mudah tergores, terjatuh dan sebagainya. Jadi pastikan gawai kesayangkan selelu berada di tempat yang aman.
7.       Hanya menginstal aplikasi sesuai kebutuhan
Gawai anda juga punya kapasitas, jangan buat ia keberatan menmapung aplikasi. Jadi jangan berpikir dapat memuat segala aplikasi yang ada. Cukup instal aplikasi yang memang anda butuhkan. Dengan begitu gawai akan tetap dapat bekerja denfan baik.
Itu dia tips merawat gawai kesayangan dari kami. Bagaimana sudah merasa cukup merawat gawaimu? Atau baru tahu tips-tips yang kami sajikan? Cukup mudah kok merawat gawai kesayangan. Selamat mencoba ya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Gadget Kesayangan Lebih Awet."

Posting Komentar