WhatsApp Akan Meluncurkan Fitur Baru? Seperti Apa

WhatsApp Akan Meluncurkan Fitur Baru? Seperti Apa
WhatsApp baru-baru ini membocorkan fitur terbarunya. Mengusung tema layar gelap, WhatsApp membocorkan dua konsep. Konsep tersebut adalah konsep Full OLED dan Dark Mode. Fitur tersebut bisa dipakai oleh pengguna Android maupun iOS. Kedua konsep tersebut sebenarnya sama. Hanya saja Full OLED mampu menonaktifkan piksel, sehingga layar sama sekali tidak mengeluarkan cahaya. Dengan demikian energi pada baterai bisa dihemat. Beda halnya dengan dark mode yang masih memancarkan cahaya dari layar.


WhatsApp sendiri belum mengumumkan secara resmi konsep yang mana yang akan dikeluarkan. Bisa jadi yang dikeluarkan hanya salah satu atau keduanya sekaligus. Saat ini, banyak pengguna yang merasa lebih tertarik dengan konsep Full OLED yang lebih hemat energi. Pengguna lebih tertarik dengan konsep tersebut, mungkin disebabkan oleh rasa penasaran. Karena fitur dark mode sendiri sudah banyak digunakan oleh berbagai platform lain, misalnya twitter dan youtube. Sehingga pengguna tidak begitu tertarik lagi dengan konsep dark mode.
Fitur dengan tema layar gelap sendiri diluncurkan untuk kenyamanan dan keamanan pengguna. Khususnya para pengguna yang terus-terusan menatap layar smartphone dalam waktu yang cukup lama. Dengan adanya fitur bertemakan layar gelap ini, mata pengguna tidak akan mudah lelah. Karena pancaran cahaya layar yang bisa mengganggu kenyamanan mata telah dikurangi. Selain itu, fitur tersebut juga mampu menghemat penggunaan baterai. Karena layar ditampilkan dalam keadaan lebih gelap, sehingga kebutuhan cahaya pada layar berkurang. Apalagi pada mode Full OLED yang mana piksel layar benar-benar dinonaktifkan. Sehingga tidak ada cahaya sama sekali.

Mengenai waktu peluncuran fitur tersebut, WhatsApp sendiri belum menginfokan. Untuk itu, para pengguna harus sabar menunggu. Sebelumnya, WhatsApp juga baru meluncurkan fitur baru berupa Swipe to Reply. Sesuai namanya, dengan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan swipe untuk membalas pesan. Sehingga bisa menghemat waktu dibandingkan dengan saat membalas pesan biasanya. Kemudahan fitur Swipe to Reply sudah bisa dirasakan oleh pengguna iOS dalam versi beta. WhatsApp akan terus melengkapi platformnya dengan fitur-fitur baru. Fitur-fitur tersebut tak lain diluncurkan untuk kenyamanan dan kemudahan para penggunanya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WhatsApp Akan Meluncurkan Fitur Baru? Seperti Apa"

Posting Komentar