Ular – Ular Dari Indonesia Yang Tidak Kalah Seram dari Nagini The Harry Poter

Ular – ulardari Indonesia yang tidakkalahseramdariNagini the harry poter
Kalian pernahmenonton harry potter? Jika kalian pernahataubahkanpenggemarsejati harry potter pasti kalian tidakasingdengan “nagini”, naginiadalahbinatangpeliharaan Voldemort musuh harry potter, naginiadalahular yang ukurannyasangatbesar. Dalam film harry potter naginikedatanganyatidakterlaluseringtetapitetapmemilikiperanpenting di setiapsekuel harry potter. Sejarah namanaginiinibarusaja di bicarakandalamakun social media twitter J.K. Rowling penulisbuku harry potter sendiri . J.K rowlingmenuliskanbahwanaginidiambildari kata salah satuhewanlegenda di Indonesia yaitu “naga”. Naginisendiriakandiceritakandalam film baru fantastic beast yang akantayang November mendatang.


Menurutbudayawan, naginimerupakan salah satutokohmitologidari Indonesia yang sosoknyaadalahular. Tokoh – tokoh pada wayang juga memilikisosoksetengahularsepertinagini, salah satunyaadalahhardwalika. Dimanahardwalikainiadalahanakdariseorang raja bernamagowa barong yang kemudiandibunuh oleh arjuna di dalampeperanganbharatayudha. Kemudiannagabasuki, diaadalahdewa yang tampan dan dapatmerubahwujuddirinyamenjadiseekorular. Diaadalahbhatara yang baik yang memilikisisikemas. Naga basuki pada lakonwahyupurbasejatimerubahwujudnya pada prabubaladewa dan raja mandurasebagaibentukbalasbudi yang dipersembahkanterhadap ayah baladewa, dimanaprabubasudewamenyelamatkannagabasukidaripenderitaan dan duka.

Menurut professor salah satuuniversitas di Indonesia, yaitu prof agusarismunandar yang merupakan proses arkeologmengatakanbahwanagaadalahselempang dada siwamahadewa, yang berperansebagaidewatertinggi. Dalamkajianarkeologdisebutkanbahwanagaadalah symbol darikehidupan dunia bawah dan garudaadalah symbol kehidupandiatas.

Agus juga mengatakanbahwa“nagamenjadihiasan di beberapacandi pada masa klasikmuda di daerahjawatimur. Terutama di panataran, ada di candi – candi lain jugasepertinagaberpasangan yang memilikikepla kala”.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ular – Ular Dari Indonesia Yang Tidak Kalah Seram dari Nagini The Harry Poter"

Posting Komentar